DJKI Ikuti Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 Tahap I

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu Layanan KI ISO 9001:2015 Tahap I pada Selasa, 12 September 2023 di Aula Oemar Seno Adji Gedung Eks Sentra Mulia. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membantu organisasi dalam merancang dan menjalankan proses yang lebih terstruktur dan terdokumentasi yang dapat meningkatkan efisiensi dalam setiap layanan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas layanan.

“Kami siap sepenuhnya untuk mengikuti proses audit ini dan akan mendukung Tim Auditor dengan menyediakan informasi juga data yang diperlukan agar dapat memperoleh pemahaman yang komprehensif tentang penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual,” Ungkap Sucipto Sekretaris Direktorat Jenderal 

Selain itu, dengan mengadopsi sertifikasi ini juga memberikan pemahaman mengenai persyaratan standar sistem manajemen mutu berbasis ISO 9001:2015 untuk diterapkan pada layanan KI sebagai upaya untuk meningkatkan kepuasan masyarakat atas layanan kekayaan intelektual dan mewujudkan cita-cita DJKI menjadi World Class Intellectual Property Office. 

Hasil dari audit sertifikasi oleh TUV NORD memberikan rekomendasi untuk dapat dilanjutkan ke tahap kedua, Lead Auditor TUV Nord menyampaikan rasa terima kasih pemeriksaan pada tahap pertama yang berjalan lancar.

“Komitmen serta cita cita seluruh jajaran mulai dari Pimpinan tertinggi dalam meraih sertifikasi ini patut dihargai, saya yakin sertifikasi ini akan dapat diraih dengan tanpa banyak hambatan,” tambah Ramot Sihotang, Lead Auditor TUV Nord

Dalam penutupan tahap satu ini, Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Min Usihen menyampaikan apresiasinya atas hasil yang diterima pada sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 Tahap I

“Mohon untuk diperhatikan kepada seluruh jajaran bahwa audit sertifikasi tahap I ini belum selesai karena harus mempersiapkan dan membuktikan komitmen kita dalam meningkatkan pelayanan DJKI dalam melaksanakan Tusi sehari hari,” Tutup Min.

Sebagai tambahan informasi, turut hadir dalam sertifikasi tahap I ini, seluruh Pimpinan Tinggi Pratama secara langsung maupun secara online melalui aplikasi Zoom.(DMS/DAW)

 



LIPUTAN TERKAIT

Sambangi SMKN 32 Jakarta, RuKI Bergerak untuk Negeri

Jakarta - Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) Bergerak menyambangi siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 32 Jakarta. Gelaran kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi dalam rangka menyemarakkan Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 April setiap tahunnya.

Selasa, 30 April 2024

Anne Avantie, Syanaz Nadya Hingga Anita Gathmir Tidore Bagikan Inspirasi Berkiprah di Bidang Kreatif

Kontribusi perempuan dalam bidang ekspor jasa dan produk kreatif tercatat mencapai 74% menurut data Kementerian Perindustrian. Hal ini disampaikan Reny Yanita Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah Aneka pada Seminar Perempuan Indonesia yang digelar di J.W Marriott Hotel, 30 April 2024.

Selasa, 30 April 2024

DJKI Ingatkan Pentingnya Peran Perempuan Dalam Sistem KI di Indonesia Melalui Seminar Perempuan Indonesia

Perayaan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 April di setiap tahunnya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelindungan kekayaan intelektual (KI) pada kehidupan sehari-hari serta mengapresiasi hasil olah pikir, karya, kreativitas dan kontribusi para pencipta karya dan inovator untuk pengembangan kualitas kehidupan masyarakat di seluruh dunia.

Selasa, 30 April 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/