Wujudkan Sukacita Di Masa Pensiun, DJKI Gelar Persiapan Pembekalan Untuk Para Purnabakti

Surabaya - Masa pensiun adalah masa yang pasti akan dihadapi oleh para pekerja, termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) berdasarkan pencapaian usia tertentu. Namun dalam menghadapi masa pensiun tersebut banyak orang yang tidak siap, sehingga kurang bahagia baik secara mental, secara finansial ataupun secara fisik.

Untuk mewujudkan kesehatan mental, kesehatan finansial dan kesehatan fisik di masa pensiun, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menggelar kegiatan Persiapan Pembekalan Masa Pensiun di Lingkungan DJKI yang berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 06 s.d 10 Juni 2022 di Hotel Double Tree by Hilton Surabaya.

“Pensiun bukanlah tidak bahagia, namun seharusnya menjadi lebih bahagia, keberhasilan bagi para purnabakti merupakan salah satu kesuksesan,” ujar Sucipto, Sekretaris DJKI.



Menurut Sucipto, para purnabakti harus ditata dengan baik dan diberikan pembekalan. Rencananya nanti akan diadakan kegiatan rutin untuk pembekalan purnabakti dalam mempersiapkan pensiunnya.

“Apabila Bapak/Ibu berkenan nanti akan diadakan kegiatan workshop untuk purnabakti yang bertujuan agar para purnabakti mempunyai ilmu, pandangan, pemikiran, dan pengalaman sehingga bisa  berkontribusi dalam memberikan masukan untuk DJKI. Jika hal ini bisa terwujud tentu ini semua bukan hanya untuk Bapak/Ibu sendiri, tentu untuk generasi kita selanjutnya,” tambah Sucipto.

Pada kesempatan yang sama, Sucipto juga memberikan apresiasi dengan memberikan plakat kepada perwakilan purnabakti karena telah menyelesaikan tugasnya dengan baik. 



Sebagai informasi, Kegiatan Pembekalan Persiapan Masa Pensiun Pegawai merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan DJKI. Pada kegiatan ini, peserta  akan mendapatkan pengetahuan di bidang bisnis dan kewirausahaan serta mendapatkan motivasi kesiapan mental spiritual untuk menghadapi masa purnabakti.

Harapannya melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi pegawai di lingkungan DJKI dan memberikan pembekalan mental dan wawasan usaha kepada pegawai yang akan memasuki masa purnabakti serta dapat menggunakan ilmu yang didapat pada saat memasuki masa purnabakti.


TAGS

#Agenda KI

LIPUTAN TERKAIT

Pengajuan Banding sebagai Usaha Mempertahankan Merek

Dalam pengajuan pelindungan merek, permohonan dari masyarakat bisa saja mendapatkan penolakan dari pemeriksa merek Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

19 Agustus 2022

Plt. Dirjen KI dan Sesditjen KI Dapat Penghargaan Karya Dhika Kemenkumham

Plt. Dirjen KI dan Sesditjen KI mendapat penghargaan Karya Dhika Kemenkumham 2022 di acara malam Tasyakuran Hari Dharma Karyadhika ke 77 yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Senayan, Kamis, 18 Agustus 2022.

18 Agustus 2022

DJKI Kini Punya Aplikasi Pemantau Kinerja Pegawai

Di era teknologi informasi yang berkembang sangat pesat ini, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terus melakukan inovasi, salah satunya dengan menciptakan aplikasi yang dapat menilai kinerja pegawai, yaitu e-Performance. 

18 Agustus 2022

Selengkapnya