Sinergikan Capaian Kinerja 2023, DJKI Laksanakan Verifikasi Target Kinerja Triwulan I

Jakarta - Salah satu cara untuk mengukur dan mengevaluasi kinerja suatu organisasi ialah melalui monitoring dan evaluasi. Untuk itu, memulai triwulan pertama di tahun 2023, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melaksanakan kegiatan Verifikasi Laporan Target Kinerja Kantor Wilayah Kemenkumham Triwulan I Tahun 2023 Program Kekayaan Intelektual.

Dalam sambutannya, Sekretaris DJKI Sucipto memaparkan lima target kinerja tahun ini. Target kinerja itu diantaranya: pertumbuhan permohonan merek One Village One Brand (OVOB) dan indikasi geografis di wilayah, terlaksananya kegiatan layanan kekayaan intelektual (KI) yang diinisiasi melalui kerja sama, serta persiapan pencanangan kawasan karya cipta 2024. 

Selain itu, Sucipto menambahkan target kinerja lainnya ialah terselenggaranya kegiatan konsultasi teknis terkait pemanfaatan informasi paten bagi kalangan perguruan tinggi dan lembaga penelitian dan pengembangan (litbang). Target kinerja yang terakhir ialah pelaksanaan sertifikasi pusat perbelanjaan berbasis KI.

“Dari kelima target kinerja tersebut sebagian besar sangat berkaitan dengan target kinerja DJKI. Bahkan menjadi bagian dari program unggulan DJKI di 2023,” ujar Sucipto pada pembukaan kegiatan di The Ritz Carlton Pacific Place, Rabu, 12 April 2023.

Sucipto menambahkan, DJKI berkomitmen untuk meningkatkan pelindungan KI di Indonesia. Hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama yang membutuhkan sinergitas yang baik antara DJKI, kantor wilayah Kemenkumham, serta berbagai stakeholder.

‘’Mari bersama-sama kita bergandengan tangan bekerja cerdas, keras, ikhlas, dan tuntas mewujudkan program-program dan pencapaian visi-misi DJKI pada khususnya, dan kejayaan Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya,” harap Sucipto

Kepala Bagian Program dan Pelaporan Andrieansjah dalam laporannya menyampaikan bahwa para pengampu program KI di wilayah dapat langsung mempertanggung jawabkan segala kinerja yang telah dilakukan.

“Setiap pengampu program KI di wilayah akan langsung memaparkan capaian kinerja pada periode pertama tahun 2023 dengan tim verifikator penilai dari DJKI,” tutur Andrieansjah.

Capaian kinerja pada tahun 2022 lalu atas pelaksanaan target kinerja program KI mencapai rata-rata hampir 100%. DJKI berharap raihan kinerja tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun 2023. 

Hadir dalam kegiatan ini seluruh pengampu program KI dari 33 kantor wilayah secara luring dan daring. (DES/)



LIPUTAN TERKAIT

DJKI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Banjarmasin Melalui Kekayaan Intelektual

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan audiensi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin pada Kamis, 2 Mei 2024.

Kamis, 2 Mei 2024

DJKI Jemput Bola ke SMK Grafika Jakarta Melalui RuKI Bergerak

Kemeriahan Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia 2024 masih terus berlangsung, salah satu program tersebut adalah Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) Bergerak yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Grafika Jakarta pada Jumat, 3 Mei 2024.

Jumat, 3 Mei 2024

DJKI dan JICA Dongkrak Pemanfaatan Merek Kota Seribu Sungai

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) bekerja sama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) didukung oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Seminar Pelindungan dan Pemanfaatan Merek bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah pada tanggal 2 Mei 2024 di Aston Hotel Banua, Banjarmasin.

Kamis, 2 Mei 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/