Seluruh Pejabat Tinggi dan Pegawai DJKI Kemenkumham Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Jakarta - Seluruh pejabat tinggi dan pegawai Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual yang jatuh setiap tanggal 1 Juni.

Bertindak sebagai pembina upacara, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat Indonesia menjadikan Pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan.

Selain itu, Presiden RI Jokowi juga mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah Air menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0,” kata Jokowi saat menyampaikan amanat dari Istana Kepresidenan di Bogor.

Mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, mengharuskan seluruh aparatur sipil negara dan masyarakat memperingati Hari Lahir Pancasila ini dengan cara berbeda yaitu secara virtual melalui melalui live streaming di kanal Youtube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia dengan menggunakan pakaian adat nasional dari rumah masing-masing.

Semoga momentum peringatan Hari Lahir Pancasila ini untuk meningkatkan spirit kebangsaan dan kenegaraan berdasarkan Pancasila.


TAGS

LIPUTAN TERKAIT

Pengajuan Banding sebagai Usaha Mempertahankan Merek

Dalam pengajuan pelindungan merek, permohonan dari masyarakat bisa saja mendapatkan penolakan dari pemeriksa merek Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

19 Agustus 2022

Plt. Dirjen KI dan Sesditjen KI Dapat Penghargaan Karya Dhika Kemenkumham

Plt. Dirjen KI dan Sesditjen KI mendapat penghargaan Karya Dhika Kemenkumham 2022 di acara malam Tasyakuran Hari Dharma Karyadhika ke 77 yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Senayan, Kamis, 18 Agustus 2022.

18 Agustus 2022

DJKI Kini Punya Aplikasi Pemantau Kinerja Pegawai

Di era teknologi informasi yang berkembang sangat pesat ini, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terus melakukan inovasi, salah satunya dengan menciptakan aplikasi yang dapat menilai kinerja pegawai, yaitu e-Performance. 

18 Agustus 2022

Selengkapnya