Mudik Aman dan Berkah, Yasonna Lepas Keberangkatan Para Abdi Negara dengan 28 Bus

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa mudik merupakan momen penting yang selalu ditunggu ketika bulan Ramadan akan mencapai akhirnya. Perjalanan pulang kampung yang dilakukan bukan hanya sekedar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual dalam rangka mencari kebersamaan yang membahagiakan diri di hari kemenangan.

Hal tersebut disampaikannya saat melepas 28 bus yang membawa para pegawai Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bersama keluarganya pulang menuju kampung halaman. Melalui kegiatan bertema ‘Mudik Aman Berkah bersama Kumham 2024’ yang berlangsung pada Jumat, 5 April 2024 di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Yasonna menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak, baik jajaran Kemenkumham, Kementerian Perhubungan, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BSI yang telah berpartisipasi mewujudkan program mudik bersama pada tahun ini dengan sebaik-baiknya.

“Ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial dalam membantu keluarga besar Kemenkumham berkumpul bersama keluarga di hari istimewa,” ucap Yasonna.

Pada kegiatan mudik tahun ini, sebanyak 1.233 peserta diberangkatkan menuju kampung halaman masing-masing dengan total sembilan rute perjalanan yang disediakan. Dari total 28 bus yang tersedia nantinya akan menempuh rute perjalanan ke Pulau Sumatera dengan tujuan Lampung dan Palembang, dan Pulau Jawa dengan tujuan Yogyakarta, Surakarta, Semarang sampai yang terjauh yaitu Surabaya.

“Teruntuk para pengemudi, berhati-hatilah ketika membawa kendaraan, karena kalian membawa para abdi negara. Jangan memaksakan diri, istirahat sejenak jika mengantuk. Jangan terburu-buru karena saya pernah mempunyai pengalaman laka lalu lintas karena memaksa melawan rasa kantuk saat mengemudi,” ujar Yasonna mengingatkan.

“Satu lagi saya ingatkan bahwa tahun ini pemerintah telah memberikan libur bersama selama sepuluh hari dan kepada seluruh jajaran agar kembali masuk kerja tepat waktu pada hari tanggal 16 April 2024, untuk melanjutkan pekerjaan seperti biasa dan mencapai target kinerja yang telah disepakati secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif dan BerAkhlak.” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan yang sama, Yasonna turut menyerahkan secara simbolis perolehan zakat fitrah dari ASN Kemenkumham untuk disalurkan melalui Perwakilan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp1.423.545.729.

 



LIPUTAN TERKAIT

Sesditjen KI Berikan Arahan kepada 410 PPPK

Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sesditjen KI) Anggoro Dasananto memberikan pengarahan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) pada Senin, 20 Mei 2024. Dalam arahannya di Ruang Aula Oemar Seno Adji, Gedung Eks Sentra Mulia, Anggoro memberikan arahan mengenai kewajiban dan hak dari pegawai PPPK.

Senin, 20 Mei 2024

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional: Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas

Jakarta - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional menjadi momentum bagi seluruh rakyat Indonesia untuk mengenang perjuangan para pahlawan dan memperkuat tekad dalam membangun bangsa. Memperingati hari bersejarah tersebut, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) turut mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada Senin, 20 Mei 2024.

Senin, 20 Mei 2024

DJKI Lakukan Verifikasi Capaian Target Kinerja Kanwil Kemenkumham di Bidang KI

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyelenggarakan kegiatan Verifikasi Laporan Rencana Aksi dan Target Kinerja Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Caturwulan I Tahun 2024 Program Kekayaan Intelektual di Hotel Sari Pacific Thamrin.

Rabu, 15 Mei 2024

Selengkapnya