Mudik Aman dan Berkah, Yasonna Lepas Keberangkatan Para Abdi Negara dengan 28 Bus

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa mudik merupakan momen penting yang selalu ditunggu ketika bulan Ramadan akan mencapai akhirnya. Perjalanan pulang kampung yang dilakukan bukan hanya sekedar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual dalam rangka mencari kebersamaan yang membahagiakan diri di hari kemenangan.

Hal tersebut disampaikannya saat melepas 28 bus yang membawa para pegawai Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bersama keluarganya pulang menuju kampung halaman. Melalui kegiatan bertema ‘Mudik Aman Berkah bersama Kumham 2024’ yang berlangsung pada Jumat, 5 April 2024 di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Yasonna menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak, baik jajaran Kemenkumham, Kementerian Perhubungan, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BSI yang telah berpartisipasi mewujudkan program mudik bersama pada tahun ini dengan sebaik-baiknya.

“Ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial dalam membantu keluarga besar Kemenkumham berkumpul bersama keluarga di hari istimewa,” ucap Yasonna.

Pada kegiatan mudik tahun ini, sebanyak 1.233 peserta diberangkatkan menuju kampung halaman masing-masing dengan total sembilan rute perjalanan yang disediakan. Dari total 28 bus yang tersedia nantinya akan menempuh rute perjalanan ke Pulau Sumatera dengan tujuan Lampung dan Palembang, dan Pulau Jawa dengan tujuan Yogyakarta, Surakarta, Semarang sampai yang terjauh yaitu Surabaya.

“Teruntuk para pengemudi, berhati-hatilah ketika membawa kendaraan, karena kalian membawa para abdi negara. Jangan memaksakan diri, istirahat sejenak jika mengantuk. Jangan terburu-buru karena saya pernah mempunyai pengalaman laka lalu lintas karena memaksa melawan rasa kantuk saat mengemudi,” ujar Yasonna mengingatkan.

“Satu lagi saya ingatkan bahwa tahun ini pemerintah telah memberikan libur bersama selama sepuluh hari dan kepada seluruh jajaran agar kembali masuk kerja tepat waktu pada hari tanggal 16 April 2024, untuk melanjutkan pekerjaan seperti biasa dan mencapai target kinerja yang telah disepakati secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif dan BerAkhlak.” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan yang sama, Yasonna turut menyerahkan secara simbolis perolehan zakat fitrah dari ASN Kemenkumham untuk disalurkan melalui Perwakilan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp1.423.545.729.

 



LIPUTAN TERKAIT

Delegasi Indonesia Ikuti Pelatihan Penegakan Hukum KI oleh ASEAN-USPTO 

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengikuti kegiatan Workshop on Effective Practices in Investigation and Enforcement Against Content Piracy yang diselenggarakan oleh Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) dan United States Patent and Trademark Office (USPTO) pada 23 s.d. 25 April 2024.

Jumat, 26 April 2024

Tingkatkan Pemahaman KI Pegawai PPPK Melalui Kelas Edukasi

Jakarta - Hari Kekayaan Intelektual Sedunia jatuh pada tanggal 26 April setiap tahunnya diperingati dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran terhadap pelindungan kekayaan intelektual. Untuk peringatan Hari KI Sedunia tahun ini, Direktorat Jenderal Kekayaaan Intelektual menggelar serangkaian acara, salah satunya adalah kegiatan Kelas Edukasi Kekayaan Intelektual (KI) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Jumat, 26 April 2024

Gelar Sidang Terbuka, Komisi Banding Paten Putuskan Dua Permohonan Banding Paten

Komisi Banding Paten (KBP) Republik Indonesia (RI) memutuskan menerima permohonan banding atas uraian deskripsi dan klaim dari Takasago International Corporation dan menolak permohonan banding atas penolakan paten yang diajukan oleh Bayer Pharma Aktiengesellschaft melalui sidang terbuka di Gedung Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) pada Kamis, 25 April 2024.

Kamis, 25 April 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/