Hari Sumpah Pemuda Jadi Momentum Bangkitkan Semangat  Kolaborasi

Jakarta - Dalam rangka memperingati 95 tahun sumpah pemuda, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kemenkumham, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Mengusung tema Bersama Majukan Indonesia memberikan pesan agar pemuda-pemudi dengan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya dapat menjadi sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Iwan Kurniawan selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat.

“Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” ucapnya.

Kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah Undang-Undang no. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Peraturan Presiden No. 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan. 

“Mari kita jadikan momentum peringatan HSP ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” tutup Iwan.

Diharapkan melalui momentum peringatan HSP ini, pemuda-pemudi Indonesia juga terus berkarya dan berinovasi bersama, membangun negeri melalui pelindungan Kekayaan Intelektual.

Sebagai tambahan informasi, dalam kesempatan tersebut turut hadir Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Direktur Paten, DTLST, RD, dan Direktur Kerjasama dan Pemberdayaan KI. (DMS/SAS)



TAGS

#Agenda KI

LIPUTAN TERKAIT

Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Pegawai Melalui Penyusunan Peraturan Pembinaan Jabatan Fungsional

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) merupakan Instansi Pembina dari empat jabatan fungsional (JF) yaitu Pemeriksa Paten, Pemeriksa Merek, Pemeriksa Desain Industri, dan Analis Kekayaan Intelektual. Jabatan Fungsional adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam suatu satuan organisasi. Dalam pelaksanaan tugasnya, JF didasarkan pada keahlian dan/atau keterampilan tertentu yang kenaikan pangkatnya disyaratkan dengan angka kredit yang terintegrasi oleh sasaran kinerja pegawai (SKP).

Senin, 29 April 2024

Delegasi Indonesia Ikuti Pelatihan Penegakan Hukum KI oleh ASEAN-USPTO 

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengikuti kegiatan Workshop on Effective Practices in Investigation and Enforcement Against Content Piracy yang diselenggarakan oleh Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) dan United States Patent and Trademark Office (USPTO) pada 23 s.d. 25 April 2024.

Jumat, 26 April 2024

Tingkatkan Pemahaman KI Pegawai PPPK Melalui Kelas Edukasi

Jakarta - Hari Kekayaan Intelektual Sedunia jatuh pada tanggal 26 April setiap tahunnya diperingati dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran terhadap pelindungan kekayaan intelektual. Untuk peringatan Hari KI Sedunia tahun ini, Direktorat Jenderal Kekayaaan Intelektual menggelar serangkaian acara, salah satunya adalah kegiatan Kelas Edukasi Kekayaan Intelektual (KI) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Jumat, 26 April 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/