DJKI Sabet Penghargaan Peraih Nilai SAKIP Tertinggi di Kemenkumham

Jakarta -  Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Sucipto menyatakan kebanggaannya atas peraihan penghargaan tertinggi kategori Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) DJKI dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Penghargaan ini diserahkan oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu bersama Pelaksana Harian Sekretaris Jenderal Kemenkumham Reynhard Silitongan.

“Saya senang dan bangga. Ini semua jerih payah seluruh pegawai dan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan DJKI, terutama Ibu Dirjen (Dirjen KI) atas dorongan dan motivasi sehingga mewujudkan SAKIP yang kita harapkan,” ujar Sucipto setelah menerima penghargaan di Hotel Aston Grogol, Jakarta Barat, pada Rabu, 8 November 2023. 

Meski demikian, Sucipto menyadari bahwa masih ada ruang perbaikan untuk SAKIP DJKI. Pihaknya meminta komitmen seluruh pegawai agar akuntabilitas DJKI bisa lebih baik ke depan. 

“(Kenaikan nilai SAKIP) itu kembali kepada kita untuk membuat program ke depan dan komitmen yang konsisten dengan mengedepankan organisasi kita ini taat administrasi,   substansi dan hukum. Kalau itu semua sudah dilakukan maka kinerjanya akan baik dan tentunya nilai SAKIP akan bisa dipertahankan,” paparnya . 

Sucipto menargetkan peningkatan dua digit angka SAKIP DJKI tahun ini. Sebagai informasi, nilai SAKIP DJKI pada 2023 adalah 86,55, naik dari 84,35 pada 2022. Untuk itu, Sucipto mengatakan pihaknya akan terus menaikkan standar mutu dan kualitas layanan DJKI dengan meraih sertifikasi pelayanan kelas dunia.

“Kita ada banyak sertifikasi yang ingin diraih di 2024, salah satunya ISO 9001, dan ISO untuk pengelolaan TI seperti ISO 20000-1 Sistem Manajemen Layanan Informasi dan ISO 27001 Sistem Manajemen Keamanan Informasi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, penghargaan ini diberikan Itjen Kemenkumham dalam rangka Hari Jadi Itjen ke-57 sekaligus Penguatan Program Dukungan Manajemen Unit Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum Dan HAM Tahun 2023.



LIPUTAN TERKAIT

Ajukan Permohonan Mediasi, DJKI Terima Audiensi dari PT Aquarius Pustaka Musik

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), tepatnya Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa menerima audiensi dari PT Aquarius Pustaka Musik terkait dengan permohonan mediasi pada Jumat, 3 Mei 2024, di Kantor DJKI, Jakarta.

Jumat, 3 Mei 2024

DJKI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Banjarmasin Melalui Kekayaan Intelektual

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan audiensi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin pada Kamis, 2 Mei 2024.

Kamis, 2 Mei 2024

DJKI Jemput Bola ke SMK Grafika Jakarta Melalui RuKI Bergerak

Kemeriahan Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia 2024 masih terus berlangsung, salah satu program tersebut adalah Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) Bergerak yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Grafika Jakarta pada Jumat, 3 Mei 2024.

Jumat, 3 Mei 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/