DJKI Lakukan Diskusi dengan Sejumlah Universitas di Palembang

Palembang - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual tengah menyusun modul kurikulum kekayaan intelektual (KI). Dengan adanya modul ini nantinya diharapkan edukasi mengenai KI untuk para pemangku kepentingan, seperti akademisi, peneliti, konsultan KI,  kementerian/lembaga, serta Praktisi Hukum dapat berjalan dengan efektif.

"Dunia pendidikan terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. Salah satu konsep yang memainkan peran besar dalam mengubah pemandangan pendidikan adalah kekayaan intelektual," ujar Subkoordinator Pemberdayaan dan Potensi KI Idris Yushardy saat mengunjungi beberapa Universitas yang ada di wilayah Palembang pada tanggal 18 s.d. 19 Oktober 2023.

Kunjungan yang dilakukan ke sejumlah universitas, di antaranya Universitas Sriwijaya, Universitas PGRI, Universitas Tridinanti dan Universitas Muhammadiyah Palembang ini bertujuan untuk melakukan diskusi mengenai permasalahan yang sering menjadi kendala universitas dalam melakukan penelitian, pendaftaran paten, merek, dan cipta serta memasarkan hasil penemuan yang telah didaftarkan kekayaan intelektualnya.

Melalui pertemuan tersebut tim DJKI menerima masukan yang sangat banyak baik itu metode dan teknis dalam pembelajaran serta modul yang akan dibuat oleh Tim dan konsultan Universitas UGM.

"Hasil diskusi ini nantinya akan menjadi masukan untuk diserahkan kepada konsultan dalam menyusun modul kurikulum KI," pungkas Idris.



LIPUTAN TERKAIT

DJKI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Banjarmasin Melalui Kekayaan Intelektual

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan audiensi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin pada Kamis, 2 Mei 2024.

Kamis, 2 Mei 2024

DJKI Jemput Bola ke SMK Grafika Jakarta Melalui RuKI Bergerak

Kemeriahan Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia 2024 masih terus berlangsung, salah satu program tersebut adalah Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) Bergerak yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Grafika Jakarta pada Jumat, 3 Mei 2024.

Jumat, 3 Mei 2024

DJKI dan JICA Dongkrak Pemanfaatan Merek Kota Seribu Sungai

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) bekerja sama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) didukung oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Seminar Pelindungan dan Pemanfaatan Merek bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah pada tanggal 2 Mei 2024 di Aston Hotel Banua, Banjarmasin.

Kamis, 2 Mei 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/