DJKI Bekerja Sama dengan EPO Gelar Workshop Series C4: Quality Management System

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melalui Sub Direktorat Kerja Sama Luar Negeri menyelenggarakan Directorate General of Intellectual Property (DGIP) - Europe Patent Office (EPO) Workshop Series C4: Quality Management System secara virtual melalui aplikasi Zoom pada Selasa (27/07/2021).

Lokakarya ini bertujuan untuk menggali lebih dalam mengenai manajemen mutu internal dan eksternal yang diterapkan oleh EPO dalam memberikan pelayanan pelindungan paten kepada para pemohon.

Head of Department Quality and Risk Management EPO, Jorgen Jochheim menyampaikan kualitas pelayanan yang diberikan oleh EPO bersandarkan pada manajemen yang terintegrasi, staf yang terlatih, serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjut Jorgen menjelaskan, terdapat lima area utama yang menjadi fokus EPO dalam membangun manajemen yang terintegrasi, yaitu penggunaan teknologi, dukungan antar pemangku kepentingan internal dan para pemohon, nilai-nilai yang dianut instansi, data yang mutakhir, serta hubungan dengan pemangku kepentingan eksternal.  

Diharapkan dengan digelarnya lokakarya ini dapat memberikan wawasan baru dan masukan bagi DJKI dalam mengembangkan pelayanan paten dalam negeri. (SYL/KAD)


TAGS

#Paten

LIPUTAN TERKAIT

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

Setiap tahunnya, tanggal 26 April diperingati sebagai Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia sebagaimana yang telah ditetapkan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO) dalam Twenty-Sixth (12th Extraordinary) Session of the WIPO General Assembly yang diadakan pada 25 September s.d. 3 Oktober 2000 di Jenewa.

Jumat, 26 April 2024

MIC Kembali Hadir Meriahkan Hari KI Sedunia Ke-24 Tahun 2024

Menyemarakkan Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia ke-24, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) secara serentak di seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham seluruh Indonesia pada Jumat, 26 April 2024.

Jumat, 26 April 2024

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

Dalam rangka memeriahkan Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia Ke-24, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual menyelenggarakan kegiatan Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) Bergerak secara serentak di 33 wilayah di Indonesia pada Jumat, 26 April 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi KI dasar kepada anak-anak di bangku sekolah.

Jumat, 26 April 2024

Selengkapnya