Wujudkan Kantor KI Bertaraf Internasional, DJKI Fokus Susun Renstra 2020-2024

Bogor - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) untuk tahun 2020-2024 yang diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 24 sampai 26 Juli 2019 di Hotel Rancamaya.

Dalam renstra ini dibahan perencanaan yang mendukung arah DJKI menuju kantor kekayaan intelektual (KI) bertaraf internasional.

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Freddy Harris mengatakan bahwa dalam mewujudkan kantor KI bertaraf internasional, perlu adanya perencanaan yang baik dan pengelolaan anggaran yang tepat.

“Kita ada satu visi ke depan, dimana visi ke depan tersebut adalah membangun kantor KI ini berkelas dunia. Maka untuk itu dibutuhkan perencanaan yang matang, perencanaan penggunaan anggaran yang matang,” ujar Freddy Harris saat memberi arahan FGD Penyusunan Renstra, Kamis (25/7/2019).

Perencanaan yang menjadi prioritas antara lain meningkatkan kualitas pegawai DJKI, membuat data center berkelas Dunia, dan membangun Akademi KI. Hal ini juga sejalan dengan visi Presiden terpilih Joko Widodo, yaitu Pembangunan Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM), Mendorong Investasi, Reformasi Birokrasi, Penggunaan APBN yang tepat sasaran.

“Ini sekaligus kita meng-in linekan dengan visi Presiden,” pungkas Freddy Harris.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Chairani Idha K; Direktur Hak Cipta dan Desain Industri, Molan Tarigan; Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Fathlurachman; Direktur Paten, DTLST, dan Rahasia Dagang, Dede Mia Yusanti; Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan KI, Erni Widhyastari; dan Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Reynhard P. Silitonga; dan Direktur Teknologi Informasi KI, Sarno Wijaya.

Penulis: DAW
Editor: KAD


TAGS

LIPUTAN TERKAIT

Stafsus Menkumham Fajar Lase Himbau UMKM Pelalawan Lindungi Produk Dagang dengan Daftarkan Kekayaan Intelektual

Pelalawan - Stafsus Menkumham Bidang Transformasi Digital, Fajar BS Lase menghimbau para pelaku UMKM di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau untuk melindungi produk dagangnya dengan mencatatkan dan mendaftarkan KI.

11 Agustus 2022

Bantu Pendaftaran KI bagi Arek Malang, DJKI Lanjutkan Mobile Intellectual Property Clinic di Kantor Bakorwil III

Para pengusaha serta pemilik UMKM di Kota Malang dan sekitarnya mengapresiasi kegiatan lanjutan MIC Jawa Timur yang berlangsung di Kantor Bakorwil III Malang pada 11 Agustus 2022

11 Agustus 2022

Sejahterakan Industri Musik Indonesia Melalui PP Nomor 56 Tahun 2021


DJKI bersama Kantor Wilayah Kemenkumham DIY melakukan sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 56 tahun 2021 tentang pengelolaan royalti hak cipta lagu dan/atau musik di DIY melalui kegiatan Diskusi Teknis Lembaga Manajemen Kolektif Bidang Musik dan Lagu.

11 Agustus 2022

Selengkapnya