Upacara Peringatan (HUT) Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

Jakarta - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai di Lingkungan Kemenkumham, termasuk unit Eselon I Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly mengatakan peringatan tahun ini mengusung tema “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”, dengan harapan Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat mengukir prestasi dalam bekerja dan berkinerja.

“Momentum ini sebagai penyemangat untuk membuktikan bahwa jajaran Aparatur Sipil Negara Kemenkumham memberikan bukti dan menjungjung tinggi nilai integritas dalam menjalankan tugas negara”, ujar Yasonna H Laoly.

Hal ini disampaikan Menteri Hukum dan HAM, saat mempimpin upacara di Lapangan Kemenkumham Jalan H.R. Rasuna Said, Jumat (17/8/ 2018).

Yasonna menambahkan, bahwa tema HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia ini sejalan dengan motto Asian Games XVIII yaitu “The Energy Of Asia”.

“Dengan menetapkan Tema Kerja Kita Prestasi Bangsa, diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar tercipta semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia”, ujar Menkumham.

Para ASN Kemenkumham terlihat begitu antusias dalam peringatan ini, mulai dengan berpakaian adat, mengikuti lomba panjat pinang, balap karung, tangkap belut, makan kerupuk, dan gigit koin.

Semua keseruan tersebut dirasakan ASN dari DJKI Kemenkumham saat turut berpartisipasi menyemarakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini.


TAGS

#Menkumham

LIPUTAN TERKAIT

Halal Bihalal: Tradisi Positif Untuk Peningkatan Sinergi

Jakarta - Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) senantiasa menjunjung tinggi tata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI)

Kamis, 18 April 2024

DJKI Gelar Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di Lingkungan DJKI

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar kegiatan Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di lingkungan DJKI pada Selasa, 16 April 2024, di Aula Oemar Seno Adjie, Gedung Eks Sentra Mulia, Jakarta.

Selasa, 16 April 2024

Jadikan Momentum Introspeksi dan Evaluasi Diri, Kemenkumham Gelar Apel dan Halal Bihalal Idulfitri 1445 Hijriah

Untuk mengawali kerja pasca libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar apel pagi sekaligus halal bihalal secara hybrid yang dilaksanakan pada Senin, 16 April 2024 di Lapangan Upacara Kemenkumham Jakarta.

Selasa, 16 April 2024

Selengkapnya