Suasana Pandemi Kemenkumham Lantik Kakanwil Riau dan Lampung Secara Virtual

Jakarta – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melantik dan mengambil sumpah pejabat pimpinan tinggi madya, Kepala Kantor Wilayah Riau dan Kepala Kantor Wilayah Lampung, Rabu (03/06/2020) di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kemenkumham secara resmi dilakukan virtual  oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto di Graha Pengayoman, Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang melibatkan Kakanwil Kemenkumham Lampung dan Riau ini disaksikan serta dihadiri oleh Para Kepala Biro, Kapusdatin, Para Sekretaris unit Utama dan Perwakilan Kanwil Riau dan Lampung yang dilakukan secara bersamaan dan ditayangkan secara live streaming dari Jakarta dan Lampung dengan portal live.kemenkumham.go.id melalui protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang baik.

Acara pelantikan dibuka secara resmi oleh, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto. Dia meminta kepada dua Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham yang baru saja melangsungkan serah terima jabatan (sertijab) untuk tetap berkinerja produktif, menyesuaikan diri dengan era baru yaitu New Normal dapat diterapkan dengan baik selama pandemic covid-19.

"Tidak ada persoalan di tengah wabah pandemi Covid-19 ini dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, hanyalah medianya saja yang berbeda” Dalam sambutannya, Bambamg Rantam Sariwanto menyampaikan juga agar kedua Kakanwil yang baru saja dilantik untuk bisa bertanggung jawab, memperbaiki pekerjaan dan pencapaian yang sudah dikerjakan oleh pemimpin sebelumnya serta mempertahankan pencapaian yang sudah diraih demi meningkatkan pencapaian kinerja yang sesuai dengan visi dan misi Kemenkumham.
“Yang harus jadi perhatian khususnya di daerah Kakanwil, sebagai wakil menteri di daerah harus menjadi representatif dari Kemenkumham," tambahnya.

Adapun Kakanwil yang dilantik yakni, Ibnu Chuldun sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dan Danan Purnomo sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Penulis: KAD
Editor: AMH


LIPUTAN TERKAIT

Berpotensi Besar dalam KI, 30 Persen Masyarakat Bandung Diperkirakan Seniman

Jawa Barat menjadi Provinsi ke-5 penyelenggaraan Mobile Intellectual Property Clinic 

17 Mei 2022

Langkah Melancarkan Pendaftaran Pelindungan Merek di DJKI Kemenkumham

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) seringkali menemukan masyarakat yang kesulitan dalam melakukan proses pendaftaran.

13 Mei 2022

DJKI Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Indikasi Geografis Melalui IGIS 2022

Indonesia adalah negara yang kaya akan produk-produk potensi Indikasi Geografis (IG) berupa sumber daya alam. Kekayaan ini dapat dijadikan aset dan dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian negara.

13 Mei 2022

Selengkapnya