Sri Sultan Hamengku Buwono X Terima Penghargaan KI dari Menkumham

Yogyakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, memberikan sejumlah penghargaan kepada kementerian dan pemerintah daerah pada 21 Juli 2022 di Hotel Tentrem Yogyakarta. Salah satu penerima penghargaan tersebut adalah Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Selamat kepada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah memacu pertumbuhan kreativitas dan inovasi KI dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” ujar Yasonna dalam kegiatan Roving Seminar Kekayaan Intelektual Yogyakarta.

Pada 2022, DIY telah memiliki 3.812 permohonan kekayaan intelektual. Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan bahwa pertumbuhan kekayaan intelektual di wilayahnya berkat adanya Balai Pengelolaan Kekayaan Intelektual.


“Balai ini memberikan fasilitas layanan untuk masyarakat yang ingin melindungi dan memanfaatkan produk kekayaan intelektualnya,” ujar Sri Sultan pada kesempatan yang sama.

Yasonna juga memberikan apresiasi kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah memacu pertumbuhan kreativitas dan inovasi KI dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.




Selain itu, Yasonna juga menyerahkan sertifikat paten ransum ternak, sertifikat desain industri alat deteksi gelombang otak anti korupsi, dan sertifikat merek rocket chicken. Yasonna juga menyerahkan surat pencatatan ciptaan Wayang Beber Lakon Kyai Nini Brayut. 

Sebagai informasi, Roving Seminar KI merupakan salah satu program unggulan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Yogyakarta merupakan kota kedua pelaksanaan acara ini dan akan dilanjutkan ke Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Sulawesi Selatan, dan DKI Jakarta. (kad/alv)


LIPUTAN TERKAIT

Mudik Aman dan Berkah, Yasonna Lepas Keberangkatan Para Abdi Negara dengan 28 Bus

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa mudik merupakan momen penting yang selalu ditunggu ketika bulan Ramadan akan mencapai akhirnya. Perjalanan pulang kampung yang dilakukan bukan hanya sekedar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual dalam rangka mencari kebersamaan yang membahagiakan diri di hari kemenangan.

Jumat, 5 April 2024

Menkumham Yasonna Lantik Pejabat Eselon I dan II Baru di Lingkungan Kemenkumham

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, melantik sejumlah pejabat baru pada Jumat, 5 Maret 2024 di Graha Pengayoman, Jakarta Selatan. Di antara para pejabat yang dilantik yakni Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkumham, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sekretaris DJKI) dan Direktur Hak Cipta dan Desain Industri di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

Jumat, 5 April 2024

DJKI Kembalikan 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), dalam hal ini Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Kekayaan Intelektual (KI) Anom Wibowo menyerahkan barang bukti sebanyak 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo pada Kamis, 4 April 2024, di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Surabaya.

Jumat, 5 April 2024

Selengkapnya