Silaturahmi DWP DJKI ke TPQ Nurul Iman

Bogor - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menghadiri kegiatan pembagian rapor Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Nurul Iman di lingkungan Komplek Kemenkumham Desa Cibinong, Kabupaten Bogor.



Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas Ketua DWP DJKI Sumiyati Razilu mengucapkan rasa terima kasih atas undangan TPQ Nurul Iman sebagai bentuk silaturahmi dengan siswa-siswi yang sebagian besar merupakan putra dan putri dari pegawai Kemenkumham.

“Saya mewakili dari Dharma Wanita baik dari unit maupun mewakili dari pusat merasa terima kasih karena sudah diundang dalam acara ini, mudah mudahan apa yang kita laksanakan ini akan Allah SWT beri pahala kebaikan untuk kita semua,” ucap Sumiyati Razilu.

Selanjutnya Sumiyati mengatakan bahwa profesi guru adalah salah satu profesi yang mulia, kerap kali dikenal dengan pahlawan tanpa tanda jasa, apalagi mengajarkan bacaan Al-Qur’an pahalanya sangat besar.

“Seorang guru mengajarkan baca Al-Qur’an pahala 1 huruf untuk 10 kebaikan, Insyaallah apa yang sudah guru berikan kepada anak didik disini akan mendapatkan pahala berlipat ganda,” terangnya di Masjid Nurul Iman Gunung Sindur Bogor pada 24 Juni 2022.

Ia menjelaskan, hal ini sesuai dengan HR. at-Tirmidzi nomor 2910 yang berbunyi “Barangsiapa yang membaca satu huruf dari kitabullah (Al-Qur’an) maka baginya satu kebaikan, dan setiap satu kebaikan dilipatgandakan menjadi sepuluh kali lipat kebaikan yang sama dengannya, aku tidak berkata ‘alif laam miim’ satu huruf, akan tetapi ‘alif ’ satu huruf, ‘lam’ satu huruf, dan ‘mim’ satu huruf.” 

Selaras dengan Sumiyati Razilu, Kepala sekolah TPQ Nurul Iman Tunut Surati mengatakan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. 



“Terimakasih kepada semuanya sehingga acara kali ini terselenggara dengan baik, alhamdulillah anak-anaknya insyaallah target hafalannya luar biasa, mudah-mudahan akan mencapai prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Tunut. 

Selain itu, Sumiyati Razilu juga berkesempatan untuk menyerahkan piala dan hadiah kepada anak-anak berprestasi TPQ Nurul Iman yang bernama Shakira Al Fira, Niken Anjani, dan Aryo Bagus. 



Pembagian rapor semester genap merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh siswa dan orang tua untuk mengetahui hasil belajar siswa selama setengah tahun pelajaran akhir dalam penentuan kenaikan kelas.



Pada kesempatan ini, TPQ Nurul Iman memberikan empat puluh tiga rapor kepada siswa siswinya. (dss/syl)


TAGS

#Dirjen KI

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Ringankan Pemegang Paten Melalui Tarif Tertentu Biaya Tahunan

Paten merupakan hak eksklusif yang diberikan negara kepada para inventor atas hasil invensinya di bidang teknologi untuk jangka waktu tertentu melaksanakan sendiri invensi tersebut atau memberikan persetujuan kepada pihak lain untuk melaksanakannya.

16 Agustus 2022

Minimalisir Pelanggaran Kekayaan Intelektual, DJKI Lakukan Langkah Preventif dan Represif

Pada Special 301 Report yang diterbitkan oleh  United States Trade Representative (USTR) pada 28 April 2022 Indonesia masih berstatus Priority Watch List (PWL). PWL adalah daftar negara yang menurut USTR memiliki tingkat pelanggaran Kekayaan Intelektual (KI) yang cukup berat.

15 Agustus 2022

Sertifikat Paten Sebagai Bukti Hak atas Paten

Organisasi Pembelajaran (Opera) DJKI yang membahas sertifikat paten.

15 Agustus 2022

Selengkapnya