Seluruh ASN di Lingkungan DJKI Peringati HUT Ke-50 KORPRI

Jakarta - Seluruh pimpinan tinggi beserta jajaran di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM mengikuti apel pagi bersama Sekretaris Jenderal Kemenkumham dan dilanjutkan upacara HUT ke-50 KORPRI secara virtual pada Senin, 29 November 2021.

Hari KORPRI atau Korps Pegawai Republik Indonesia tahun ini mengangkat tema ‘ASN bersatu, KORPRI tangguh, dan Indonesia tubuh’. Apartur Sipil Negara (ASN) DJKI yang juga merupakan bagian dari KORPRI tentunya senantiasa menjalankan roda pemerintahan dengan melayani masyarakat melalui layanan pelindungan kekayaan intelektual.

“Saya mengapresiasi pengabdian dan kerja keras KORPRI dalam melayani masyarakat. Menghadapi semua tantangan, KORPRI harus terus bertransformasi memperkokoh sikap melayani menjadi abdi masyarakat dan negara, terus berinovasi dan mengembangkan kerja baru yang lebih efisien,” kata Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku Penasehat Nasional KORPRI dalam sambutannya pada Acara Puncak Peringatan HUT Ke-50 KORPRI.

Presiden Joko Widodo pun meminta para ASN untuk terus beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memberi solusi dengan cepat dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Menyikapi arahan presiden, ASN di lingkungan DJKI terus berupaya memberikan pelayanan yang prima melalui pemanfaatan perkembangan teknologi digital, yaitu dengan menghadirkan IPROLINE (Intellectual Property Online).


LIPUTAN TERKAIT

Dampingi Inventor Sulawesi Utara, DJKI Beri Edukasi Penyelesaian Substantif Paten

Inventor Indonesia dari berbagai perguruan tinggi atau pelaku UMKM pada kenyataannya belum terlalu banyak memberikan pelindungan atas temuan dan penelitiannya seperti inventor di negara lain. Hal tersebut dikarenakan minimnya informasi dan edukasi tentang tata cara pengajuan dan pendaftaran paten, khususnya pada saat menyempurnakan dokumen permohonan paten pada tahap awal.

4 Juli 2022

Sekretaris DJKI: Pegawai Harus Berikan Pelayanan Bermutu dan Anti Suap

Jakarta - Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Sucipto mengajak seluruh pegawai untuk tak hanya memenuhi pelayanan, tetapi juga meningkatkan pelayanan publik. Menurutnya, setiap pegawai di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) harus bersih dari penyuapan dan memiliki standar pelayanan yang berkualitas.

1 Juli 2022

Perkuat Sistem Manajemen Organisasi, DJKI Gelar Pelatihan ISO 37001:2016

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melaksanakan kegiatan Training ISO 37001:2016 tentang Manajemen Anti Penyuapan dan Manajemen Risiko di Lingkungan DJKI pada hari Senin, 27 Juni 2022 di Aula Oemar Seno Adjie Lantai 18 Gedung Eks. Sentra Mulia.

27 Juni 2022

Selengkapnya