Realisasi dan Optimalisasi Penyerapan Anggaran Triwulan Akhir DJKI

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melakukan Koordinasi Anggaran Persiapan Triwulan Akhir Tahun 2021 dalam rangka percepatan penyerapan anggaran secara daring melalui Zoom, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan yang dibuka oleh Chairani Idha selaku Sekretaris DJKI ini dilakukan untuk menyisir kegiatan-kegiatan DJKI yang masih bisa diadakan dan tidak dengan strategi penyerapan anggaran yakni realokasi, optimalisasi, revisi dan realisasi.


“Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menyebabkan beberapa kegiatan yang seharusnya dijalankan terpaksa dijadwalkan ulang dan membutuhkan adanya perencanaan yang harus disesuaikan kembali.” ungkap Idha.

Idha berharap dalam koordinasi ini direktorat teknis dapat menyampaikan kegiatan apa saja yang bisa dilaksanakan dan tidak bisa dilaksanakan kepada sekretariat agar dapat dicarikan jalan keluarnya sehingga penyerapan anggaran dapat terealisasi dan optimal di triwulan ke 4.

Hal ini dikarenakan adanya agenda-agenda besar yang harus disiapkan oleh DJKI seperti penyiapan rumah isoman, peningkatan data center KI dan persiapan program DJKI lainnya yang masih tertunda. (AMO/DIT)


TAGS

#Agenda KI

LIPUTAN TERKAIT

Pengajuan Banding sebagai Usaha Mempertahankan Merek

Dalam pengajuan pelindungan merek, permohonan dari masyarakat bisa saja mendapatkan penolakan dari pemeriksa merek Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

19 Agustus 2022

Plt. Dirjen KI dan Sesditjen KI Dapat Penghargaan Karya Dhika Kemenkumham

Plt. Dirjen KI dan Sesditjen KI mendapat penghargaan Karya Dhika Kemenkumham 2022 di acara malam Tasyakuran Hari Dharma Karyadhika ke 77 yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Senayan, Kamis, 18 Agustus 2022.

18 Agustus 2022

DJKI Kini Punya Aplikasi Pemantau Kinerja Pegawai

Di era teknologi informasi yang berkembang sangat pesat ini, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terus melakukan inovasi, salah satunya dengan menciptakan aplikasi yang dapat menilai kinerja pegawai, yaitu e-Performance. 

18 Agustus 2022

Selengkapnya