Peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2018

Seluruh jajaran di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 di Lapangan Upacara Kemenkumham, HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018).

'Bangun Pemuda Satukan Indonesia' menjadi tema Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun ini. Tema tersebut diambil karena pentingnya membangun kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, dan bertanggung jawab.

Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia (Dirjen HAM) Mualimin Abdi mengatakan, bahwa revolusi mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju.

“Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing,”ujar Mualimin Abdi selaku Inspektur Upacara saat membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga.

Menurutnya, revolusi mental harus dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

Mualimin Abdi juga mengajak seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) untuk dapat berpartisipasi dalam Pemilu 2019

“Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas”, ujarnya.


LIPUTAN TERKAIT

Demi Meningkatkan Layanan Publik Digital yang Cepat,Tepat dan Akuntabel, DJKI Gelar Evaluasi Implementasi IT Master Plan

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melalui Direktorat Teknologi Informasi (TI) Kekayaan Intelektual (KI) menyelenggarakan kegiatan evaluasi Implementasi IT Master Plan di Trans Resort Bali, pada Senin sampai dengan Rabu, 23 Mei - 25 Mei 2022.

23 Mei 2022

Pegawai DJKI Diimbau untuk Senantiasa Jaga Integritas dalam Bekerja

Direktur Hak Cipta dan Desain Industri, Anggoro Dasananto, mengimbau seluruh pegawai untuk selalu menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya sebagai penyedia layanan masyarakat.

23 Mei 2022

DJKI Kemenkumham Peringati Hari Kebangkitan Nasional 114

Seluruh pegawai DJKI Kemenkumham mengikuti Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 yang dilaksanakan secara hybrid di Lapangan Kemenkumham, Jakarta Selatan, pada Jumat 20 Mei 2022. 

20 Mei 2022

Selengkapnya