Pelantikan 72 Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI), Freddy Harris melantik 72 Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional di Aula Lt.18, Gedung Sentra Mulia, Senin (28/05/18).

Freddy Harris berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar membuat pekerjaan secara praktis dan online. Beberapa sistem kekayaan intelektual (KI) sudah online salah satunya, Hak Cipta.

“Yang namanya online, contohnya adalah memesan tiket melalui gadget, pembayaran pun tanpa kertas (paperless). Tahun 2019 KI harus online”, ujar Freddy dalam sambutannya.

Freddy memberikan waktu 6 (enam) bulan kepada para pelantik untuk mengerjakan segala kendala yang ada agar diselesaikan dengan baik sesuai target.

“Saya melantik pejabat baru dikarenakan saya sudah mereview pekerjaan yang diberikan sebelumnya”, ucap Freddy.

Dirjen KI juga meminta agar secepetnya para pemeriksa Paten, Merek, dan Desain Industri mendapatkan tempat kerja yang layak.

“Saya sudah 6 (enam) bulan di KI, Saya sudah berjanji kepada kawan-kawan pemeriksa. Buat saya kawan-kawan Pemeriksa Paten, Pemeriksa Merek, dan Pemeriksa Desain Industri adalah aset maka dari itu mereka harus diberikan tempat kerja yang baik”, ujar Freddy Harris.


LIPUTAN TERKAIT

Berpotensi Besar dalam KI, 30 Persen Masyarakat Bandung Diperkirakan Seniman

Jawa Barat menjadi Provinsi ke-5 penyelenggaraan Mobile Intellectual Property Clinic 

17 Mei 2022

Langkah Melancarkan Pendaftaran Pelindungan Merek di DJKI Kemenkumham

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) seringkali menemukan masyarakat yang kesulitan dalam melakukan proses pendaftaran.

13 Mei 2022

DJKI Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Indikasi Geografis Melalui IGIS 2022

Indonesia adalah negara yang kaya akan produk-produk potensi Indikasi Geografis (IG) berupa sumber daya alam. Kekayaan ini dapat dijadikan aset dan dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian negara.

13 Mei 2022

Selengkapnya