Lomba Cerdas Cermat Dalam Rangka Peringati Hari HAM Sedunia

Jakarta – Dalam rangka rangkaian Kegiatan Peringati Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ke-70 yang diperingati setiap 10 Desember di setiap tahunnya dan untuk meningkatkan pemahaman tentang Hak Asasi Manusia. Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (Ditjen HAM) menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat pada tanggal 08 – 09 Desember 2018 di Gedung Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Lantai 6.

Lomba ini diikuti oleh 50 (lima puluh) Sekolah terpilih yang berasal dari Jabodetabek, Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I Yogyakarta dan Bali. Para peserta lomba akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai dan piala.

“Dalam rangka ingin meningkatkan pengetahuan tentang Hak Asasi Manusia dikalangan pelajar karena memang ini bagian tidak terpisahkan dari Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia yang sudah masuk pada generasi ke-4 dan kita juga akan masuk generasi ke-5 tahun 2019-2024, sehingga inilah bagian-bagian yang terus ditingkatkan dari Ditjen HAM. Diharapkan kedepannya kegiatan ini tidak hanya ditingkat Pulau Jawa tetapi diperluas secara Nasional,” ujar Bambang Rantam, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dalam menyambut pembukaan acara  Lomba Cerdas Cermat di Ditjen AHU, Sabtu (08/12/2018).


LIPUTAN TERKAIT

DJKI Gelar Bimbingan Teknis Guna Menguatkan Dasar-Dasar Kekayaan Intelektual Pegawai

Sebagai upaya meningkatkan profesionalisme para pegawai, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Dasar – Dasar Kekayaan Intelektual (KI) yang dilaksanakan pada tanggal 5 s.d. 8 Juli 2022 bertempat di di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali.

5 Juli 2022

Maksimalkan Kinerja Pemeriksa Paten, Merek, dan Desain Industri, DJKI Gelar Penghitungan Angka Kredit

Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam suatu satuan organisasi. Dalam pelaksanaannya, tugas JFT didasarkan pada keahlian dan atau keterampilan tertentu, serta bersifat mandiri, di mana kenaikan pangkatnya disyaratkan dengan angka kredit.

5 Juli 2022

Wujudkan Sistem Proses Bisnis Permohonan Paten yang Cepat, Efektif, dan Efisien. DJKI Gelar pembahasan dengan Pakar Terkait Penyelesaian Data Paten


Jakarta-Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melalui Direktorat Paten, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu, dan Rahasia Dagang menggelar kegiatan pembahasan dengan pakar terkait penyelesaian data paten pada tanggal 5 s.d 8 Juli 2022 di Hotel Le Meridien, Jakarta. 

Dalam sambutannya, Dede Mia Yusanti selaku Direktur Teknologi Informasi Kekayaan Intelektual menyampaikan bahwa perlu adanya koordinasi antar lini demi mewujudkan sistem proses bisnis permohonan paten yang cepat, efektif, dan efisien. 


5 Juli 2022

Selengkapnya