Jelang Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke 77, Plt. Dirjen Kekayaan Intelektual Bersilaturahmi ke Rumah Menkumham ke 27 Andi Mattalatta

Jakarta - Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Plt. Dirjen KI) Razilu berkunjung ke kediaman Mohammad Andi Mattalatta, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) ke 27 di Perumahan Kavling DPRD DKI Jakarta, Cibubur, Selasa 16 Agustus 2022.

Maksud dari lawatan tersebut untuk bersilaturahmi kepada orang yang telah berjasa memimpin Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di era tahun 2007 – 2009.



“Kami kesini untuk silaturahmi dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 77, serta untuk memperkenalkan jajaran kami,” kata Razilu saat pertemuan berlangsung.

Sementara itu, Andi Mattalatta berpesan agar peringatan HDKD ke 77 ini dijadikan momentum untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.



"Karena Kementerian Hukum dan HAM  banyak sekali dimensi tugasnya untuk bersentuhan dengan masyarakat," ucap pria yang pernah menjabat sebagai Menkumham ke 27.

Menurutnya, dengan meningkatkan kinerja dari tugas dan fungsi Kemenkumham yang meliputi aspek kehidupan berbangsa dan negara, akan memberikan dampak pada kemajuan negara.

"Tingkatkan kinerja, karena kemajuan Kemenkumham adalah kemajuan Negara Republik Indonesia,” pungkasnya. 



TAGS

#Dirjen KI

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Gelar Pembahasan Dokumen Kerja Sama Luar Negeri

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) saat ini sedang mempersiapkan beberapa dokumen kerja sama luar negeri yang di dalamnya terkait dengan kekayaan intelektual, antara lain Dokumen Perundingan Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA-CEPA) dan Dokumen Perundingan ASEAN-Canada FTA.

Kamis, 6 Oktober 2022

Stafsus Menkumham Fajar Lase Ajak Pelaku UMKM Melek Kekayaan Intelektual dan Teknologi

Siak - Pesatnya perkembangan zaman di era modern dan digitalisasi membuat pelaku usaha maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mana menjadi salah satu penyokong pertumbuhan perekonomian di Indonesia, harus memutar otak agar dapat menjual produk - produknya supaya dapat menyesuaikan dengan kemajuan dibidang teknologi pada saat ini.

Kamis, 6 Oktober 2022

Kolaborasi Tokopedia dan DJKI Perangi Peredaran Barang Bajakan

Dalam perjanjian ini, kedua belah pihak akan berkontribusi dalam penyebarluasan informasi, sosialisasi dan diseminasi tentang pelindungan KI, pertukaran data dan informasi dalam rangka penegakan hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Rabu, 5 Oktober 2022

Selengkapnya