Gelar Yasonna Mendengar, DJKI Bertemu Walikota Surakarta

Surakarta yang berjuluk ‘The Spirit of Java’ selalu menghadirkan budaya Jawa di setiap sudut kotanya. Tak hanya itu, beragam pagelaran seni pertunjukan dan festival budaya juga rutin di gelar di kota ini. Banyak pelaku seni tradisi dan kontemporer yang mengambil inspirasi dari ekspresi budaya tradisional yang lahir dari kota ini. Maka tak salah jika Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) berencana menggelar ‘Yasonna Mendengar’ di Surakarta.




“Selain potensi kekayaan intelektual (KI) komunalnya yang luar biasa, jumlah pencatatan hak cipta, pendaftaran paten, merek, serta desain industri pada tahun 2021 juga meningkat 38,8% dibandingkan tahun sebelumnya”, kata Plt. Direktur Jenderal KI Razilu saat bertemu dengan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming di Balai Kota Surakarta.




Pada kesempatan ini, DJKI mengajak Pemerintah Daerah Kota Surakarta untuk berkolaborasi dalam menyelenggarakan event Yasonna Mendengar yang merupakan salah satu program unggulan DJKI di tahun 2022.

Melalui kegiatan ini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly akan mendengarkan dan berdiskusi lebih dekat dengan komunitas dan para pelaku ekonomi kreatif di Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Hal ini bertujuan agar Kemenkumham dan DJKI bisa menghasilkan produk-produk hukum dan pelayanan publik yang efektif dan relevan.


LIPUTAN TERKAIT

Pengumuman Pemohonan Pendaftaran Merek dengan Fasilitas Usaha Mikro dan Usaha Kecil

Pemohonan Pendaftaran Merek dengan Fasilitas Usaha Mikro dan Usaha Kecil

31 Mei 2022

Perbaikan Kendala Teknis pada Aplikasi Paten

Sehubungan dengan adanya perbaikan kendala teknis pada aplikasi paten, maka website paten.dgip.go.id tidak dapat diakses pada Selasa, 8 Maret 2022 pukul 15.00 WIB s.d. Kamis, 10 Maret 2022 pukul 09.00 WIB.

8 Maret 2022

Perubahan Kelengkapan Dokumen Permohonan Pengembalian Penerimaan Negara Bukan Pajak

Perubahan Kelengkapan Dokumen Permohonan Pengembalian Penerimaan Negara Bukan Pajak

19 Februari 2022

Selengkapnya