Gelar Yasonna Mendengar, DJKI Bertemu Walikota Surakarta

Surakarta yang berjuluk ‘The Spirit of Java’ selalu menghadirkan budaya Jawa di setiap sudut kotanya. Tak hanya itu, beragam pagelaran seni pertunjukan dan festival budaya juga rutin di gelar di kota ini. Banyak pelaku seni tradisi dan kontemporer yang mengambil inspirasi dari ekspresi budaya tradisional yang lahir dari kota ini. Maka tak salah jika Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) berencana menggelar ‘Yasonna Mendengar’ di Surakarta.




“Selain potensi kekayaan intelektual (KI) komunalnya yang luar biasa, jumlah pencatatan hak cipta, pendaftaran paten, merek, serta desain industri pada tahun 2021 juga meningkat 38,8% dibandingkan tahun sebelumnya”, kata Plt. Direktur Jenderal KI Razilu saat bertemu dengan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming di Balai Kota Surakarta.




Pada kesempatan ini, DJKI mengajak Pemerintah Daerah Kota Surakarta untuk berkolaborasi dalam menyelenggarakan event Yasonna Mendengar yang merupakan salah satu program unggulan DJKI di tahun 2022.

Melalui kegiatan ini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly akan mendengarkan dan berdiskusi lebih dekat dengan komunitas dan para pelaku ekonomi kreatif di Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Hal ini bertujuan agar Kemenkumham dan DJKI bisa menghasilkan produk-produk hukum dan pelayanan publik yang efektif dan relevan.


LIPUTAN TERKAIT

Mudik Aman dan Berkah, Yasonna Lepas Keberangkatan Para Abdi Negara dengan 28 Bus

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa mudik merupakan momen penting yang selalu ditunggu ketika bulan Ramadan akan mencapai akhirnya. Perjalanan pulang kampung yang dilakukan bukan hanya sekedar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual dalam rangka mencari kebersamaan yang membahagiakan diri di hari kemenangan.

Jumat, 5 April 2024

Menkumham Yasonna Lantik Pejabat Eselon I dan II Baru di Lingkungan Kemenkumham

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, melantik sejumlah pejabat baru pada Jumat, 5 Maret 2024 di Graha Pengayoman, Jakarta Selatan. Di antara para pejabat yang dilantik yakni Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkumham, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sekretaris DJKI) dan Direktur Hak Cipta dan Desain Industri di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

Jumat, 5 April 2024

DJKI Kembalikan 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), dalam hal ini Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Kekayaan Intelektual (KI) Anom Wibowo menyerahkan barang bukti sebanyak 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo pada Kamis, 4 April 2024, di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Surabaya.

Jumat, 5 April 2024

Selengkapnya