Gelar Yasonna Mendengar, DJKI Bertemu Walikota Surakarta

Surakarta yang berjuluk ‘The Spirit of Java’ selalu menghadirkan budaya Jawa di setiap sudut kotanya. Tak hanya itu, beragam pagelaran seni pertunjukan dan festival budaya juga rutin di gelar di kota ini. Banyak pelaku seni tradisi dan kontemporer yang mengambil inspirasi dari ekspresi budaya tradisional yang lahir dari kota ini. Maka tak salah jika Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) berencana menggelar ‘Yasonna Mendengar’ di Surakarta.




“Selain potensi kekayaan intelektual (KI) komunalnya yang luar biasa, jumlah pencatatan hak cipta, pendaftaran paten, merek, serta desain industri pada tahun 2021 juga meningkat 38,8% dibandingkan tahun sebelumnya”, kata Plt. Direktur Jenderal KI Razilu saat bertemu dengan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming di Balai Kota Surakarta.




Pada kesempatan ini, DJKI mengajak Pemerintah Daerah Kota Surakarta untuk berkolaborasi dalam menyelenggarakan event Yasonna Mendengar yang merupakan salah satu program unggulan DJKI di tahun 2022.

Melalui kegiatan ini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly akan mendengarkan dan berdiskusi lebih dekat dengan komunitas dan para pelaku ekonomi kreatif di Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Hal ini bertujuan agar Kemenkumham dan DJKI bisa menghasilkan produk-produk hukum dan pelayanan publik yang efektif dan relevan.


LIPUTAN TERKAIT

Sekretaris DJKI: Pegawai Harus Berikan Pelayanan Bermutu dan Anti Suap

Jakarta - Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Sucipto mengajak seluruh pegawai untuk tak hanya memenuhi pelayanan, tetapi juga meningkatkan pelayanan publik. Menurutnya, setiap pegawai di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) harus bersih dari penyuapan dan memiliki standar pelayanan yang berkualitas.

1 Juli 2022

Perkuat Sistem Manajemen Organisasi, DJKI Gelar Pelatihan ISO 37001:2016

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melaksanakan kegiatan Training ISO 37001:2016 tentang Manajemen Anti Penyuapan dan Manajemen Risiko di Lingkungan DJKI pada hari Senin, 27 Juni 2022 di Aula Oemar Seno Adjie Lantai 18 Gedung Eks. Sentra Mulia.

27 Juni 2022

Pelaku Usaha Perlu Pahami Proses Hukum dalam Sengketa Merek

Persaingan usaha di dalam dunia bisnis merupakan suatu hal yang lazim dialami oleh para pelaku usaha. Terkadang persaingan dilakukan dengan cara-cara yang tidak sehat, salah satunya dengan mendompleng merek pihak lain. Maka apabila ini terjadi, sengketa merek pun tidak terelakkan.


24 Juni 2022

Selengkapnya