Dua Tahun Indonesia Pimpin ASEAN Working Group on Intellectual Property Cooperation

Bangkok - Selama kurun waktu dua tahun Indonesia dipercaya menjadi chair untuk memimpin forum ASEAN Working Group on Intellectual Property Cooperation (AWGIPC). Tepatnya ketika berlangsungnya pertemuan AWGIPC ke-53 di Hanoi, Vietnam pada 17 Juli 2017 lalu.

Diakhir pertemuan AWGIPC ke-58 saat ini, Vietnam mendapat kepercayaan sebagai chair menggantikan Indonesia dalam memimpin AWGIPC ke depannya.

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Freddy Harris selaku chairman sebelumnya melakukan serah terima chair kepada Direktur Jenderal National Office of Intellectual Property of Vietnam (NOIP) Dinh Huu Phi sebagai chairman yang baru. Acara ini berlangsung di Bangkok, Thailand, Jumat (29/3/2019).

Setelah acara serah terima tersebut, Indonesia dan Vietnam melakukan pertemuan tertutup mengenai kerja sama dibidang kekayaan intelektual diantaranya, mengenai penyelesaian backlog yang telah dilakukan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), serta pembahasan infrastruktur yang saat ini sedang dibangun DJKI.


TAGS

#DJKI

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Gelar Bimbingan Teknis Guna Menguatkan Dasar-Dasar Kekayaan Intelektual Pegawai

Sebagai upaya meningkatkan profesionalisme para pegawai, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Dasar – Dasar Kekayaan Intelektual (KI) yang dilaksanakan pada tanggal 5 s.d. 8 Juli 2022 bertempat di di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali.

5 Juli 2022

Maksimalkan Kinerja Pemeriksa Paten, Merek, dan Desain Industri, DJKI Gelar Penghitungan Angka Kredit

Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam suatu satuan organisasi. Dalam pelaksanaannya, tugas JFT didasarkan pada keahlian dan atau keterampilan tertentu, serta bersifat mandiri, di mana kenaikan pangkatnya disyaratkan dengan angka kredit.

5 Juli 2022

Wujudkan Sistem Proses Bisnis Permohonan Paten yang Cepat, Efektif, dan Efisien. DJKI Gelar pembahasan dengan Pakar Terkait Penyelesaian Data Paten


Jakarta-Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melalui Direktorat Paten, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu, dan Rahasia Dagang menggelar kegiatan pembahasan dengan pakar terkait penyelesaian data paten pada tanggal 5 s.d 8 Juli 2022 di Hotel Le Meridien, Jakarta. 

Dalam sambutannya, Dede Mia Yusanti selaku Direktur Teknologi Informasi Kekayaan Intelektual menyampaikan bahwa perlu adanya koordinasi antar lini demi mewujudkan sistem proses bisnis permohonan paten yang cepat, efektif, dan efisien. 


5 Juli 2022

Selengkapnya