DJKI Sosialisasikan Kekayaan Intelektual di Ponpes Nurul Jadid

Probolinggo - Pelaksana tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Plt. Dirjen KI) Razilu bersama Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sesditjen KI) Sucipto melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Jadid, Probolinggo, Jawa Timur pada Rabu, 12 Januari 2022. Kunjungan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya pelindungan kekayaan intelektual (KI).

KH. Moh. Zuhri Zaini pengasuh Ponpes Nurul Jadid menyatakan bahwa ponpes ini juga memiliki lembaga pendidikan dari taman kanak-kanak hingga universitas. “Para dosen dan santri sering membuat inovasi maupun karya cipta seperti buku dan karya tulis. Kami juga sudah mempunyai merek terdaftar “Nurja” untuk air mineral yang diproduksi ponpes”, tambah KH. Moh. Zuhri Zaini.

Razilu sangat mengapresiasi kesadaran ponpes dalam melindungi KI-nya serta berharap akan semakin banyak KI yang didaftarkan atau dicatatkan di DJKI.

“KI bisa menjadi sumber ekonomi yang memberikan manfaat serta keberkahan bagi ponpes. Oleh karena itu, pelindungannya sangat penting agar tidak disalahgunakan oleh pihak lain”, harapnya.

Dalam kesempatan ini Razilu juga mensosialisasikan bahwa DJKI baru saja me-launching inovasi Persetujuan Otomatis Pencatatan Hak Cipta (POP HC), sehingga masyarakat bisa mencatatkan karya ciptanya seperti buku, karya tulis, seni rupa, lagu, dsb. kurang dari 10 menit.


LIPUTAN TERKAIT

Demi Meningkatkan Layanan Publik Digital yang Cepat,Tepat dan Akuntabel, DJKI Gelar Evaluasi Implementasi IT Master Plan

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melalui Direktorat Teknologi Informasi (TI) Kekayaan Intelektual (KI) menyelenggarakan kegiatan evaluasi Implementasi IT Master Plan di Trans Resort Bali, pada Senin sampai dengan Rabu, 23 Mei - 25 Mei 2022.

23 Mei 2022

Pegawai DJKI Diimbau untuk Senantiasa Jaga Integritas dalam Bekerja

Direktur Hak Cipta dan Desain Industri, Anggoro Dasananto, mengimbau seluruh pegawai untuk selalu menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya sebagai penyedia layanan masyarakat.

23 Mei 2022

DJKI Kemenkumham Peringati Hari Kebangkitan Nasional 114

Seluruh pegawai DJKI Kemenkumham mengikuti Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 yang dilaksanakan secara hybrid di Lapangan Kemenkumham, Jakarta Selatan, pada Jumat 20 Mei 2022. 

20 Mei 2022

Selengkapnya