DJKI Monitor Pemenuhan Target Kinerja Kanwil Kemenkumham di Seluruh Indonesia

Jakarta -  Bergerak di bidang pelayanan publik, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan yang dapat memuaskan masyarakat sehingga peningkatan kualitas pelayanan publik hingga ke seluruh wilayah di Indonesia menjadi fokus utama.


Oleh karena itu, DJKI menggelar Verifikasi Target Kinerja Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Program Kekayaan Intelektual (KI) pada triwulan dua di tahun 2022 yang merupakan sarana monitoring pelaksanaan target kinerja di tingkat pusat maupun Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham. 

Hal itu sejalan dengan pendapat Plh. Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Anggoro Dasananto yang mengatakan bahwa sistem pengukuran kinerja dapat mengintegrasikan proses peningkatan kinerja DJKI maupun seluruh Kanwil Kemenkumham di Indonesia melalui tahap perencanaan sampai dengan evaluasi atas capaiannya.


“Sistem pengukuran kinerja yang baik akan bermanfaat untuk mencapai tata kelola pemerintahan yang baik dan mengoptimalkan kinerja organisasi kedepannya,” ujar Anggoro dalam sambutannya pada Senin, 11 Juli 2022 di Hotel Shangri La Jakarta. 

Adapun 4 (empat) target kinerja (tarja) Kanwil Kemenkumham Program KI di tahun 2022 adalah implementasi perjanjian kerja sama dengan pemangku kepentingan KI, peningkatan permohonan indikasi geografis, mendorong pertumbuhan KI melalui Mobile IP Clinic (MIC) serta penegakan pelindungan KI di wilayah melalui pusat perbelanjaan berbasis KI. 

“Keempat tarja itu sangat berkaitan dengan tarja pusat bahkan menjadi program unggulan DJKI di tahun 2022, misalnya pada MIC di 33 Kanwil. Hal itu merupakan tantangan mengingat ujung tombak keberhasilan program unggulan tersebut justru ada pada ampuan Kanwil Kemenkumham.” terang Anggoro. 

Dengan demikian Anggoro mengapresiasi seluruh jajaran kantor wilayah dalam hal pemenuhan tarja Kanwil sebagai perpanjangan tangan DJKI di seluruh wilayah di Indonesia dalam menyukseskan program unggulan DJKI. 


“Mari kita bersama-sama bergandeng tangan bekerja cerdas, bekerja keras, ikhlas dan tuntas dalam mewujudkan kejayaan DJKI khususnya Kemenkumham pada umumnya,” ajak Anggoro. 

Ia berharap 4 (empat) tarja program KI di daerah dapat sukses dan berjalan dengan baik sehingga dengan tercapainya tarja bersama dapat mewujudkan cita-cita DJKI menjadi kantor KI berkelas dunia yang berlandaskan semangat reformasi birokrasi dengan memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat. (CAN/SYL)



LIPUTAN TERKAIT

DJKI Hadir Pada Pertemuan AWGIPC ke-72

Delegasi Indonesia yang diwakili oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menghadiri Pertemuan ASEAN Working Group on Intellectual Property Cooperation (AWGIPC) ke-72 yang diselenggarakan pada 22 s.d. 26 April 2024 di Da Nang, VietNam. AWGIPC merupakan forum pertemuan rutin antar negara anggota ASEAN yang dihadiri oleh perwakilan dari kantor kekayaan intelektual dari masing-masing negara untuk membahas ASEAN Intellectual Property Rights Action Plan (AIPRAP) 2016—2025 yang belum terlaksana atau sedang dalam pelaksanaan bersama dengan mitra dialog AWGIPC.

Senin, 22 April 2024

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis melalui Program Geographical Indication Goes to Marketplace

Kab. Magelang- Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Kurniaman Telaumbanua membuka rangkaian kegiatan Geographical Indication Goes to Marketplace yang menjadi program unggulan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM di tahun 2024.

Selasa, 23 April 2024

DJKI Kunjungi Industri Kapal Perang di Surabaya

DJKI mengadakan kunjungan ke PT PAL Indonesia dalam rangkaian kegiatan Paten One Stop Service (OSS) di Jawa Timur pada Senin, 22 April 2024. PT PAL Indonesia merupakan industri pembangunan kapal perang atas permukaan, kapal selam, industri sektor energi, dan lainnya. Untuk itu PT PAL Indonesia memiliki banyak keterkaitan dengan bidang kekayaan intelektual.

Senin, 22 April 2024

Selengkapnya