DJKI melakukan langkah persuasif sebagai upaya untuk keluar dari PWL

Dalam rangka pencegahan pelanggaran kekayaan intelektual di pasaran, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bersama Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, melakukan pemantauan di Jakarta pada dua lokasi yang berbeda di wilayah mangga dua.


“Di sini kita melakukan kegiatan pencegahan pelanggaran kekayaan intelektual supaya para pedagang yang ada di ITC Mangga Dua dan Pasar Pagi Mangga Dua ini tidak menjual atau memperdagangkan barang yang melanggar kekayaan intelektual." kata Kasubdit Penindakan dan Pemantauan DJKI, Christ Andrey Imanuel Napitupulu, Rabu (8/9/2021).


Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meminimalisir penjualan barang palsu sehingga  Indonesia bisa keluar dari status Priority Watch List (PWL).


LIPUTAN TERKAIT

DJKI bersama ARISE+ Indonesia dan DJPEN Fasilitasi Produk Unggulan Indikasi Geografis dalam Pameran Internasional

DJKI Kemenkumham, ARISE+ Indonesia dan DJPEN Kemendag bekerja sama melalui partisipasi dalam pameran dagang internasional yang berlangsung di JIExpo Kemayoran 18-21 Mei 2022.

18 Mei 2022

Tekan Jumlah Pengangguran di Gorontalo Melalui Peningkatan Pelindungan KI

Pandemi Covid-19 memberikan dampak besar bagi perekonomian Indonesia, oleh sebab itu pemerintah berupaya penuh untuk melakukan pemulihan ekonomi nasional melalui berbagai sektor, salah satunya melalui pelindungan kekayaan intelektual (KI).

18 Mei 2022

Mobile Intellectual Property Clinic di Kota Bandung Berikan Insight Kepada Pelaku UKM

“Datang kesini, saya jadi mendapatkan pencerahan untuk inovasi tersebut saya mendapatkan insight juga, jadi sekarang saya tahu bagian mana yang harus dipatenkan, bagian mana yang kita buat dan yang harus kita modif,” kata Muhammad Jatnika, seorang pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Bandung

18 Mei 2022

Selengkapnya