DJKI Gencarkan Gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Freddy Harris, membuka kegiatan Sosialisasi Saber Pungli dalam Penguatan DJKI Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Aula Oemar Seno Adji, pada Jumat (2/8/2019).

"Sosialisasi ini sangat penting dalam penguatan komitmen DJKI sebagai Pelayan Publik yang profesional dan berintegritas dalam mendukung good governance," ujarnya.

Freddy juga menyampaikan bahwa mustahil pemerintahan akan berjalan baik jika tidak ada penguatan integritas para aparatur negara yang bersih serta bebas dari KKN.

Kementerian Hukum dan HAM sebagai anggota dari Satgas SABER-PUNGLI yang dibentuk Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih-Pungutan Liar, berharap kegiatan ini dapat menginspirasi semua pihak untuk menyatukan langkah dalam mewujudkan Pemerintahan yang Melayani dan Mengayomi Publik.

"Semoga ini juga dapat membantu terwujudnya Clean and Good Government serta sebagai visi besar DJKI mencapai The Best IP Office in The World dengan berlandaskan semangat reformasi birokrasi," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Brigadir Jenderal Polisi Djoko Poerwanto sebagai narasumber. Djoko menekankan bahwa celah KKN akan selalu ada, namun hati nuranilah yang membedakan seorang penjahat dan orang baik.

"Bahkan sistem komputerisasi atau teknologi juga tidak bisa menjamin hilangnya korupsi. Itu semua tergantung pada hati nurani masing-masing orang," ungkapnya.

Penulis: KAD
Editor: AMH


TAGS

#WBK

LIPUTAN TERKAIT

Stafsus Menkumham Fajar Lase Himbau UMKM Pelalawan Lindungi Produk Dagang dengan Daftarkan Kekayaan Intelektual

Pelalawan - Stafsus Menkumham Bidang Transformasi Digital, Fajar BS Lase menghimbau para pelaku UMKM di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau untuk melindungi produk dagangnya dengan mencatatkan dan mendaftarkan KI.

11 Agustus 2022

Bantu Pendaftaran KI bagi Arek Malang, DJKI Lanjutkan Mobile Intellectual Property Clinic di Kantor Bakorwil III

Para pengusaha serta pemilik UMKM di Kota Malang dan sekitarnya mengapresiasi kegiatan lanjutan MIC Jawa Timur yang berlangsung di Kantor Bakorwil III Malang pada 11 Agustus 2022

11 Agustus 2022

Sejahterakan Industri Musik Indonesia Melalui PP Nomor 56 Tahun 2021


DJKI bersama Kantor Wilayah Kemenkumham DIY melakukan sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 56 tahun 2021 tentang pengelolaan royalti hak cipta lagu dan/atau musik di DIY melalui kegiatan Diskusi Teknis Lembaga Manajemen Kolektif Bidang Musik dan Lagu.

11 Agustus 2022

Selengkapnya