DJKI Gencarkan Gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Freddy Harris, membuka kegiatan Sosialisasi Saber Pungli dalam Penguatan DJKI Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Aula Oemar Seno Adji, pada Jumat (2/8/2019).

"Sosialisasi ini sangat penting dalam penguatan komitmen DJKI sebagai Pelayan Publik yang profesional dan berintegritas dalam mendukung good governance," ujarnya.

Freddy juga menyampaikan bahwa mustahil pemerintahan akan berjalan baik jika tidak ada penguatan integritas para aparatur negara yang bersih serta bebas dari KKN.

Kementerian Hukum dan HAM sebagai anggota dari Satgas SABER-PUNGLI yang dibentuk Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih-Pungutan Liar, berharap kegiatan ini dapat menginspirasi semua pihak untuk menyatukan langkah dalam mewujudkan Pemerintahan yang Melayani dan Mengayomi Publik.

"Semoga ini juga dapat membantu terwujudnya Clean and Good Government serta sebagai visi besar DJKI mencapai The Best IP Office in The World dengan berlandaskan semangat reformasi birokrasi," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Brigadir Jenderal Polisi Djoko Poerwanto sebagai narasumber. Djoko menekankan bahwa celah KKN akan selalu ada, namun hati nuranilah yang membedakan seorang penjahat dan orang baik.

"Bahkan sistem komputerisasi atau teknologi juga tidak bisa menjamin hilangnya korupsi. Itu semua tergantung pada hati nurani masing-masing orang," ungkapnya.

Penulis: KAD
Editor: AMH


TAGS

#WBK

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Rencana Selenggarakan Geographic Indication Forum Juni 2024

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM berupaya serius untuk meningkatkan pendaftaran produk indikasi geografis demi meningkatnya kesejahteraan ekonomi dari daerah. Sejalan dengan pencanangan Tahun Indikasi Geografis 2024, Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Kurniaman Telaumbanua menyatakan pihaknya berencana akan menyelenggarakan Geographic Indication Forum pada Juni 2024 di Jakarta.

Selasa, 2 April 2024

Raih Berkah di Bulan Suci Ramadan, DWP DJKI Gelar Santunan Kesejahteraan Tahun 2024

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) kembali menggelar kegiatan Santunan Kesejahteraan Tahun 2024 dengan tema Dharma Wanita Persatuan DJKI Meraih Berkah Dalam Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadan yang dilaksanakan di Aula Oemar Seno Adji, Senin, 1 April 2023.

Selasa, 2 April 2024

Apel Pagi Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah

Jakarta - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar apel pagi pada Senin, 1 April 2024. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Merah Kemenkumham tersebut dilakukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah.

Senin, 1 April 2024

Selengkapnya