DJKI Gelar Pelatihan untuk Pemeriksa Merek, Paten, dan Desain Industri

Bandung - Pengembangan sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu program unggulan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) di bawah kepemimpinan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Oleh karena itu, DJKI yang ingin menjadi kantor kekayaan intelektual terbaik di dunia menyelenggarkan Training of Trainers pada 21-24 Maret 2022 di eL Hotel Royale, Bandung, Jawa Barat. 

“Bimbingan Teknis Training of Trainers Bagi Pemeriksa Merek, Paten, dan Desain Industri ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kompetensi pegawai melalui metode ‘transfer knowledge’ dan mewujudkan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual menjadi organisasi yang aktif belajar mengajar,” ujar Sekretaris DirektoratJenderal Kekayaan Intelektual Sucipto dalam pembukaan acara melalui Zoom Cloud Meeting.

Sucipto menambahkan bahwa pihaknya berharap terciptanya lingkungan kerja yang efektif dan dinamis. Pria asal Tuban itu juga mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan kompetensi pegawai yang merata dan kompetensi yang dimiliki dapat berdaya saing untuk lingkup nasional dan juga internasional.

Dia juga kembali mengingatkan pentingnya menjaga nilai-nilai PASTI (profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif). Dia ingin seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan positif dan penuh semangat agar mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Sebagai informasi, acara ini diikuti 40 orang yang terdiri dari Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri, Direktorat Paten, DTLST dan Rahasia Dagang, Diirektorat Merek dan Indikasi Geografis dan Sekretariat DJKI. Adapun narasumber dalam acara ini berasal dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI). (kad/dit)


TAGS

#DJKI

LIPUTAN TERKAIT

Dampingi Inventor Sulawesi Utara, DJKI Beri Edukasi Penyelesaian Substantif Paten

Inventor Indonesia dari berbagai perguruan tinggi atau pelaku UMKM pada kenyataannya belum terlalu banyak memberikan pelindungan atas temuan dan penelitiannya seperti inventor di negara lain. Hal tersebut dikarenakan minimnya informasi dan edukasi tentang tata cara pengajuan dan pendaftaran paten, khususnya pada saat menyempurnakan dokumen permohonan paten pada tahap awal.

4 Juli 2022

Sekretaris DJKI: Pegawai Harus Berikan Pelayanan Bermutu dan Anti Suap

Jakarta - Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Sucipto mengajak seluruh pegawai untuk tak hanya memenuhi pelayanan, tetapi juga meningkatkan pelayanan publik. Menurutnya, setiap pegawai di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) harus bersih dari penyuapan dan memiliki standar pelayanan yang berkualitas.

1 Juli 2022

Perkuat Sistem Manajemen Organisasi, DJKI Gelar Pelatihan ISO 37001:2016

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melaksanakan kegiatan Training ISO 37001:2016 tentang Manajemen Anti Penyuapan dan Manajemen Risiko di Lingkungan DJKI pada hari Senin, 27 Juni 2022 di Aula Oemar Seno Adjie Lantai 18 Gedung Eks. Sentra Mulia.

27 Juni 2022

Selengkapnya