DJKI Bersama UI-CSGAR Gelar FGD Lanjutan Untuk Bahas IP Academy

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bekerja sama dengan Universitas Indonesia-Center for Study of Governance and Administrative Reform (UI-CSGAR) kembali menggelar Focus Group Discussion (FGD) secara virtual pada Selasa (03/08/2021).

FGD yang diikuti oleh DJKI, Tim Peneliti UI-CSGAR, perwakilan dari World Intellectual Property Organization (WIPO), serta perwakilan dari Regional IP Attaché for Southeast Asia, U.S. Embassy Bangkok ini membahas mengenai pengembangan IP Academy/Indonesia Intellectual Property Information and Development Center (IIPIDC) khususnya mengenai studi kelayakan pengembangan sarana dan prasarana kantor kekayaan intelektual dan pusat informasi dan pengembangan kekayaan intelektual.

Adapun poin-poin utama yang menjadi fokus diskusi pada forum, antara lain analisis pembentukan IP Academy; sasaran strategis dan target kinerja dari IP Academy; fungsi-fungsi IP Academy; kebutuhan sumber daya manusia dan kompetensi yang dibutuhkan; kebutuhan sarana dan prasarana pendukung; serta sistem pembelajaran dan sarana pembelajaran.

Saat ini, DJKI membutuhkan satu bangunan khusus untuk mendukung terwujudnya IP Academy, di mana nantinya gedung tersebut tidak hanyak memiliki fungsi sebagai sarana pengembangan kapasitas, tetapi juga berfungsi sebagai clearing house, kantor, dan pusat kekayaan intelektual bagi pemangku kepentingan DJKI baik dari dalam maupun luar negeri.

Melalui FGD ini, ke depan diharapkan IP Academy dapat memiliki sarana dan prasarana yang memadai serta didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas dan kompeten. (SYL/KAD)


TAGS

#DJKI #WIPO

LIPUTAN TERKAIT

Demi Meningkatkan Layanan Publik Digital yang Cepat,Tepat dan Akuntabel, DJKI Gelar Evaluasi Implementasi IT Master Plan

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melalui Direktorat Teknologi Informasi (TI) Kekayaan Intelektual (KI) menyelenggarakan kegiatan evaluasi Implementasi IT Master Plan di Trans Resort Bali, pada Senin sampai dengan Rabu, 23 Mei - 25 Mei 2022.

23 Mei 2022

Pegawai DJKI Diimbau untuk Senantiasa Jaga Integritas dalam Bekerja

Direktur Hak Cipta dan Desain Industri, Anggoro Dasananto, mengimbau seluruh pegawai untuk selalu menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya sebagai penyedia layanan masyarakat.

23 Mei 2022

DJKI Kemenkumham Peringati Hari Kebangkitan Nasional 114

Seluruh pegawai DJKI Kemenkumham mengikuti Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 yang dilaksanakan secara hybrid di Lapangan Kemenkumham, Jakarta Selatan, pada Jumat 20 Mei 2022. 

20 Mei 2022

Selengkapnya