Dirjen KI Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Direktur Merek dan Indikasi Geografis

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Freddy Harris memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Pimpinan Tinggi Pratama Direktorat Merek dan Indikasi Geografis yang berlangsung di ruang aula Oemar Seno Adji, Gedung Sentra Mulia, Rabu (10/06/2020).

Adapun Pimpinan Tinggi Pratama yang melakukan sertijab yaitu Mohammad Aliamsyah, S.Sos., S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Merek dan Indikasi Geografis Ditjen KI menyerahkan tanggung jawab dan jabatannya kepada Nofli, Bc.I.P., S.Sos., S.H., M.Si.

Dalam sambutannya, Fredy Harris mengatakan pergeseran atau mutasi jabatan merupakan hal yang umum dalam dinamika organisasi. Ia juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Direktur Merek dan Indikasi Geografis sebelumnya atas kerja keras dan pencapaian-pencapaian yang sudah dilakukan untuk DJKI.

“Semoga pak Aliamsyah bisa menjadi motor penggerak di tempat organisasi barunya, terima kasih atas dedikasi dan inovasinya. Di bawah kepemimpian beliau pencapaian yang berhasil dilakukan antara lain; Sudah terlaksanakannya merek online dengan baik yang juga mendapatkan  apresiasi dari para konsultan, peningkatan PNPB dan dapat menyelesaikan backlog sertifikat merek sebanyak 100 ribu yang masih dalam bentuk e-file dalam kurun waktu 4 bulan,” ujarnya.

Ucapan selamat juga diberikan kepada Nofli yang menjabat sebagai Direktur Merek dan Indikasi Geografis yang baru. Dengan harapan mampu meneruskan inovasi dan melanjutkan serta meningkatkan apa yang telah dilaksanakan Direktur Merek dan Indikasi Geografis sebelumnya dengan lebih baik lagi kedepannya.

“Selamat datang di DJKI, selamat bergabung harapannya dibawah kepemimpinan pak Nofli bisa menyelesaikan  persoalan-persoalan merek dengan baik,” tambahnya.

Sertijab ini dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama lainnya, beserta Pejabat Administrator di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI). Kegiatan ini juga disiarkan secara virtual melalui live streaming di akun youtube DJKI Kemenkumham dan dilakukan dengan tetap menjaga jarak fisik (Phsycal Distancing) mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Mengakhiri kegiatan sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cendramata.

Penulis: KAD
Editor: AMH


TAGS

#Agenda KI

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Berhasil Damaikan Sengketa Desain Batik

Menindaklanjuti permohonan mediasi yang diajukan CV. Anoza Konveksi atas dugaan kasus pelanggaran Undang-Undang Hak Cipta No 28 tahun 2018, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual segera menggelar mediasi di Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu pada Senin, 8 Agustus 2022.

8 Agustus 2022

Hasil Klasifikasi Permudah Telusuri Dokumen Paten

Melakukan klasifikasi dokumen paten yang masuk ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) merupakan salah satu tugas penting Direktorat Paten, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu (DTLST) dan Rahasia Dagang (RD).

9 Agustus 2022

Sekretaris DJKI Optimis POP HC Mampu Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bekerja sama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta menggelar Diseminasi dan Promosi Hak Cipta pada Selasa, 9 Agustus 2022 di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan.

9 Agustus 2022

Selengkapnya