Direktur Paten, DTLST dan Rahasia Dagang Mengimbau Seluruh Pegawai DJKI Memberikan Kinerja Terbaik untuk Mewujudkan Cita-cita DJKI Berkelas Dunia

Jakarta -  Seluruh jajaran pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melaksanakan apel pagi secara hybrid yang digelar di Aula Oemar Seno Adji Gedung Eks Sentra Mulia pada Senin, 21 Maret 2022. 

Direktur Paten, DTLST, dan Rahasia Dagang Yasmon selaku pembina apel menghimbau dalam rangka mewujudkan amanat Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Razilu untuk menjadikan DJKI menjadi salah satu kantor KI berkelas dunia. Dia meminta seluruh pegawai harus mendukung visi ini sepenuhnya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing direktorat.

“Tentunya apa yang sudah dicanangkan tersebut harus didukung sepenuhnya sesuai dengan tugas dan fungsi serta kapasitas masing masing-masing. Oleh karena itu,  kita harus memberikan kinerja terbaik dengan beragam inovasi yang dapat kita hasilkan sehingga keinginan untuk menjadikan DJKI sebagai salah satu kantor KI berkelas dunia bisa terwujud, “ ujar Yasmon.

Tidak hanya itu, Yasmon juga mengajak jajaran pegawai agar bekerja dengan baik dan kesungguhan, serta menempatkan kepentingan institusi di depan kepentingan sendiri. Salah satu kata kunci yang disampaikan adalah kepentingan institusi nomor satu dan bagaimana menempatkan kepentingan institusi terlebih dahulu dari pada kepentingan pribadi dan kepentingan sekelompok orang.

Hal teknis lainnya juga disampaikan pada apel pagi ini yaitu terkait  evaluasi kegiatan pada triwulan pertama. Yasmon mengharapkan seluruh direktorat bisa mengevaluasi kegiatan pada triwulan pertama terkait kesesuaian dengan target realisasi yang sudah direncanakan pada Tahun 2021 dan menjadi Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) 2022.

“Semoga kita bisa melakukan evaluasi secara berkala dan kita bisa melakukan antisipasi apabila target tidak tercapai pada triwulan ini. Kita berusaha semaksimal mungkin apa yang telah direncanakan dan melaksanakannya dengan baik,” tegasnya.

Yasmon menambahkan bahwa dalam hal melaksanakan anggaran bukan hanya bicara persentase realisasi tetapi bagaimana di tingkat program yang sudah dilakukan dapat memberikan dampak. Selain itu, menurutnya di tingkat kegiatan  harus bisa menghasilkan output yang jelas, membawa manfaat serta memberikan kontribusi dalam hal pelaksanaan tugas tersebut. (adk/kad)


LIPUTAN TERKAIT

Pengajuan Banding sebagai Usaha Mempertahankan Merek

Dalam pengajuan pelindungan merek, permohonan dari masyarakat bisa saja mendapatkan penolakan dari pemeriksa merek Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

19 Agustus 2022

Plt. Dirjen KI dan Sesditjen KI Dapat Penghargaan Karya Dhika Kemenkumham

Plt. Dirjen KI dan Sesditjen KI mendapat penghargaan Karya Dhika Kemenkumham 2022 di acara malam Tasyakuran Hari Dharma Karyadhika ke 77 yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Senayan, Kamis, 18 Agustus 2022.

18 Agustus 2022

DJKI Kini Punya Aplikasi Pemantau Kinerja Pegawai

Di era teknologi informasi yang berkembang sangat pesat ini, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terus melakukan inovasi, salah satunya dengan menciptakan aplikasi yang dapat menilai kinerja pegawai, yaitu e-Performance. 

18 Agustus 2022

Selengkapnya