Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual Ingatkan Capaian Target Kinerja Triwulan II DJKI

Jakarta - Seluruh jajaran pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melaksanakan apel pagi secara hybrid yang digelar di Aula Oemar Seno Adji Gedung Eks Sentra Mulia pada Senin, 18 April 2022.

Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual Daulat P. Silitonga selaku pembina apel menyampaikan bahwa saat ini DJKI telah memasuki triwulan II dalam kalender kerja.

"Tahun 2022 sudah memasuki bulan April yang mengharuskan kita melakukan berbagai langkah dan strategi untuk percepatan pencapaian target kinerja B04 dan penyerapan anggaran tahun 2022 sehingga seluruh capaian output dapat tercapai dengan sempurna," ujar Daulat.

Selanjutnya, Daulat menjelaskan sejauh ini implementasi program unggulan yang telah dilaksanakan, yaitu Roving Seminar di Sumatera Utara, Opera DJKI, serta DJKI Aktif Belajar dan Mengajar. Selain itu, dalam waktu dekat Mobile IP Clinic juga akan kembali berjalan di beberapa daerah. Oleh karena itu, diharapkan seluruh program unggulan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Tidak hanya itu, Daulat mengimbau kepada seluruh pegawai DJKI untuk turut berpartisipasi dalam peringatan Hari Kekayaan Intelektual sedunia yang jatuh pada tanggal 26 April 2022. 

"Kita akan memperingati Hari Kekayaan Intelektual yang  merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kekayaan intelektual. Diharapkan semua pihak untuk dapat turut serta dalam memperingatinya," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Daulat juga menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut hari Raya Idulfitri tahun 2022, Kemenkumham akan melaksanakan ‘Mudik Bareng’ dan bagi pegawai yang berminat dapat mendaftar dengan syarat sudah melakukan vaksin booster. (SYL/KAD)


TAGS

#DJKI

LIPUTAN TERKAIT

Dampingi Inventor Sulawesi Utara, DJKI Beri Edukasi Penyelesaian Substantif Paten

Inventor Indonesia dari berbagai perguruan tinggi atau pelaku UMKM pada kenyataannya belum terlalu banyak memberikan pelindungan atas temuan dan penelitiannya seperti inventor di negara lain. Hal tersebut dikarenakan minimnya informasi dan edukasi tentang tata cara pengajuan dan pendaftaran paten, khususnya pada saat menyempurnakan dokumen permohonan paten pada tahap awal.

4 Juli 2022

Sekretaris DJKI: Pegawai Harus Berikan Pelayanan Bermutu dan Anti Suap

Jakarta - Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Sucipto mengajak seluruh pegawai untuk tak hanya memenuhi pelayanan, tetapi juga meningkatkan pelayanan publik. Menurutnya, setiap pegawai di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) harus bersih dari penyuapan dan memiliki standar pelayanan yang berkualitas.

1 Juli 2022

Perkuat Sistem Manajemen Organisasi, DJKI Gelar Pelatihan ISO 37001:2016

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melaksanakan kegiatan Training ISO 37001:2016 tentang Manajemen Anti Penyuapan dan Manajemen Risiko di Lingkungan DJKI pada hari Senin, 27 Juni 2022 di Aula Oemar Seno Adjie Lantai 18 Gedung Eks. Sentra Mulia.

27 Juni 2022

Selengkapnya