Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Optimis Sukseskan Tahun Hak Cipta 2022

Jakarta - Seluruh pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) mengikuti kegiatan apel pagi secara hybrid yang digelar di Aula Oemar Seno Adji Gedung Eks Sentra Mulia pada Senin, 10 Januari 2022.

Pada tahun 2022 yang telah dicanangkan sebagai tahun hak cipta, Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Syarifuddin mengatakan bahwa DJKI akan terus memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat dengan meluncurkan Aplikasi Persetujuan Otomatis Pencatatan Hak Cipta (POP HC).

“POP HC saat ini telah berjalan dengan baik, hal ini dapat dilihat dari banyaknya respon positif masyarakat. Meski begitu, kami akan tetap lakukan evaluasi setiap harinya untuk terus memberikan yang terbaik,” ujar Syarifuddin.

Adanya aplikasi POP HC merupakan inovasi revolusioner yang mampu mempersingkat waktu penyelesaian permohonan hak cipta dari hitungan hari ke menit. Hal ini merupakan upaya dukungan pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional serta mendorong kemajuan ilmu pengetahuan, seni dan sastra.

“Hal ini merupakan ikhtiar Kemenkumham dalam pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Meskipun saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19, Syarifuddin berharap dan tetap optimis bahwa DJKI mampu menyukseskan tahun hak cipta tentunya dengan tetap produktif serta menjaga dan mematuhi protokol kesehatan. 

“Konsumsi makanan sehat, jaga protokol kesehatan, minum vitamin, tetap produktif dan mari kita sukseskan tahun hak cipta dengan terus melakukan evaluasi serta penyempurnaan aplikasi POP HC,” pungkasnya. (ch/amh)


LIPUTAN TERKAIT

Pengajuan Banding sebagai Usaha Mempertahankan Merek

Dalam pengajuan pelindungan merek, permohonan dari masyarakat bisa saja mendapatkan penolakan dari pemeriksa merek Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

19 Agustus 2022

Plt. Dirjen KI dan Sesditjen KI Dapat Penghargaan Karya Dhika Kemenkumham

Plt. Dirjen KI dan Sesditjen KI mendapat penghargaan Karya Dhika Kemenkumham 2022 di acara malam Tasyakuran Hari Dharma Karyadhika ke 77 yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Senayan, Kamis, 18 Agustus 2022.

18 Agustus 2022

DJKI Kini Punya Aplikasi Pemantau Kinerja Pegawai

Di era teknologi informasi yang berkembang sangat pesat ini, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terus melakukan inovasi, salah satunya dengan menciptakan aplikasi yang dapat menilai kinerja pegawai, yaitu e-Performance. 

18 Agustus 2022

Selengkapnya