Bekali Kesuksesan Siswa Siswi, DJKI dan BNI Beri Santunan Pendidikan di Bulan Suci

Jakarta – Bulan Ramadan penuh berkah selalu dimaknai secara special oleh Darma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI). Seperti tahun sebelumnya, tahun ini DWP turut memberikan santunan pendidikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA putra putri pegawai satuan pengamanan, petugas kebersihan dan supir di lingkungan DJKI di Aula Oemar Seno Adji Lt. 18, Gedung Eks Sentra Mulia pada 14 April 2022.

Acara ini diadakan atas inisiasi DWP DJKI yang didukung oleh PT Bank Negara Indonesia (BNI) karena sejalan dengan misi BNI Berbagi (Bersama Membangun Negeri).


“Pemberian santunan pendidikan ini merupakan kegiatan sosial yang perlu kita lakukan, karena banyak faedah dan hikmah yang akan kita dapatkan terlebih dilaksanakan pada bulan Ramadan,” ujar Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Razilu.

Menurutnya, pandemi Covid-19 bukan hanya membawa masalah kesehatan masyarakat, tetapi juga membawa implikasi ekonomi yang sangat luas.

Untuk itu dengan adanya santunan ini diharapkan dapat memberikan keringanan bagi para orang tua untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan biaya pendidikan.

“Kepada anak-anakku, pendidikan adalah tiket ke masa depan, belajar dan bekerja keraslah untuk mencapai kesuksesan,” pesan Razilu kepada seluruh peserta yang hadir. (AMO/KAD)


LIPUTAN TERKAIT

Dampingi Inventor Sulawesi Utara, DJKI Beri Edukasi Penyelesaian Substantif Paten

Inventor Indonesia dari berbagai perguruan tinggi atau pelaku UMKM pada kenyataannya belum terlalu banyak memberikan pelindungan atas temuan dan penelitiannya seperti inventor di negara lain. Hal tersebut dikarenakan minimnya informasi dan edukasi tentang tata cara pengajuan dan pendaftaran paten, khususnya pada saat menyempurnakan dokumen permohonan paten pada tahap awal.

4 Juli 2022

Sekretaris DJKI: Pegawai Harus Berikan Pelayanan Bermutu dan Anti Suap

Jakarta - Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Sucipto mengajak seluruh pegawai untuk tak hanya memenuhi pelayanan, tetapi juga meningkatkan pelayanan publik. Menurutnya, setiap pegawai di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) harus bersih dari penyuapan dan memiliki standar pelayanan yang berkualitas.

1 Juli 2022

Perkuat Sistem Manajemen Organisasi, DJKI Gelar Pelatihan ISO 37001:2016

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melaksanakan kegiatan Training ISO 37001:2016 tentang Manajemen Anti Penyuapan dan Manajemen Risiko di Lingkungan DJKI pada hari Senin, 27 Juni 2022 di Aula Oemar Seno Adjie Lantai 18 Gedung Eks. Sentra Mulia.

27 Juni 2022

Selengkapnya