Bantu Korban Bencana Banjir Aceh, Kemenkumham Berikan Donasi

Banda Aceh - Direktur Merek dan Indikasi Geografis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Nofli yang mewakili Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memberikan donasi kepada korban bencana banjir di Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Aceh Utara, Adamy di Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Aceh pada Kamis, 13 Januari 2022.

Donasi ini sebagai bentuk dukungan pemerintah pusat kepada daerah yang tertimpa bencana melalui program bakti sosial Kemenkumham Peduli Kemenkumham Berbagi. Selain itu, bantuan sosial ini merupakan bagian dari rangkaian memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia tahun 2022.

Bantuan yang diberikan berupa logistik yang dibutuhkan masyarakat terdampak bencana banjir senilai Rp100 juta. Logistik tersebut diantaranya berupa sembako, obat-obatan dan perlengkapan lainnya yang menunjang keperluan sehari-hari.

Direktur Merek dan Indikasi Geografis Nofli menyampaikan keprihatinannya kepada seluruh korban bencana banjir di Aceh Utara. “Semoga para korban selalu diberikan keleluasaan hati dan jiwa untuk menerima cobaan ini,” ungkapnya.

Dengan bantuan yang diberikan ini, Nofli berharap dapat meringankan beban para korban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami sangat menyadari bahwa kehidupan saat ini sedang sulit ditambah lagi kita masih dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19. Saya berharap mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban para penerima,” ucapnya.

Nofli juga berpesan agar bantuan yang diberikan ini tersalurkan tepat sasaran kepada para korban bencana. “Saya mengharapkan dukungan, baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat, untuk saling mengingatkan dan saling mengawasi agar bantuan ini tersalurkan kepada para korban dengan baik dan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Di sisi lain, Asisten III Setdakab Aceh Utara Adamy menyambut baik upaya dan bantuan yang diberikan dalam membantu penanganan bencana serta meringankan beban warga terdampak.

"Terimakasih kepada Kemenkumham yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Aceh Utara," kata Adamy.

Pada kesempatan yang sama, Nofli juga menyerahkan 2 (dua) sertifikat merek dagang milik pelaku usaha asal Kabupaten Aceh Utara.


TAGS

#Merek

LIPUTAN TERKAIT

Stafsus Menkumham Fajar Lase Himbau UMKM Pelalawan Lindungi Produk Dagang dengan Daftarkan Kekayaan Intelektual

Pelalawan - Stafsus Menkumham Bidang Transformasi Digital, Fajar BS Lase menghimbau para pelaku UMKM di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau untuk melindungi produk dagangnya dengan mencatatkan dan mendaftarkan KI.

11 Agustus 2022

Bantu Pendaftaran KI bagi Arek Malang, DJKI Lanjutkan Mobile Intellectual Property Clinic di Kantor Bakorwil III

Para pengusaha serta pemilik UMKM di Kota Malang dan sekitarnya mengapresiasi kegiatan lanjutan MIC Jawa Timur yang berlangsung di Kantor Bakorwil III Malang pada 11 Agustus 2022

11 Agustus 2022

Sejahterakan Industri Musik Indonesia Melalui PP Nomor 56 Tahun 2021


DJKI bersama Kantor Wilayah Kemenkumham DIY melakukan sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 56 tahun 2021 tentang pengelolaan royalti hak cipta lagu dan/atau musik di DIY melalui kegiatan Diskusi Teknis Lembaga Manajemen Kolektif Bidang Musik dan Lagu.

11 Agustus 2022

Selengkapnya