Bantu Korban Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru, Kemenkumham Berikan Donasi

Lumajang - Mewakili Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Pelaksana tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Plt. Dirjen KI) Razilu memberikan donasi kepada korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

Bantuan yang diberikan berupa dana tunai senilai Rp100 juta ini merupakan bagian dari bakti sosial Kemenkumham Peduli Kemenkumham Berbagi yang juga sebagai rangkaian memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia tahun 2022.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menerima secara simbolis bantuan tersebut di Posko Tanggap Darurat Bencana Dampak Awan Panas dan Guguran Gunung Semeru, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis, 13 Januari 2022.

Mewakili Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yassona H. Laoly, Plt. Dirjen KI Razilu menyampaikan keprihatinannya kepada seluruh korban bencana alam erupsi Gunung Semeru. “Semoga para korban selalu diberikan keleluasaan hati dan jiwa untuk menerima cobaan ini dengan lapang dada dan penuh kesabaran,” ungkapnya.

Dengan bantuan yang diberikan ini, Razilu berharap dapat meringankan beban para korban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Melalui kegiatan ini, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berupaya untuk meringankan beban korban dengan memberikan bantuan dalam berbagai bentuk, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi para korban bencana,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyambut baik upaya dan bantuan yang diberikan dalam membantu penanganan bencana serta meringankan beban warga terdampak.

"Terimakasih kepada Kemenkumham atas kedatangannya, sungguh menambahkan semangat kepada kami, dan juga terima kasih atas bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana awan panas dan guguran Gunung Semeru," kata Thoriqul. (daw/dit)


TAGS

#Merek

LIPUTAN TERKAIT

Menkumham Yasonna: Lagu ‘Ojo Dibandingke’ Punya Potensi Monetisasi Besar

Menurut Yasonna, lagu ini sangat viral saat dinyanyikan oleh Farel sehingga perlu dlindungi agar tidak terjadi perselisihan yang tidak diinginkan. 

19 Agustus 2022

Plt. Dirjen KI Tanggapi Gugatan Gen Halilintar

Razilu menjelaskan bahwa sebenarnya merek Gen Halilintar bukan dibatalkan, namun ditolak pada 2019 karena dinilai memiliki persamaan pada pokoknya dengan merek lain yang sudah terdaftar

19 Agustus 2022

Upayakan Peningkatan Ekspor Perdagangan RI, DJKI Ikuti Perundingan ICA-CEPA

Peningkatan ekspor produk Indonesia saat ini menjadi salah satu fokus pemerintah dalam memulihkan ekonomi nasional. Indonesia secara khusus membuat kerja sama di bidang Kekayaan Intelektual (KI) dengan negara lain untuk menggenjot perdagangan ekspor.

18 Agustus 2022

Selengkapnya