Apel dan Halalbihalal Idulfitri 1442 H Virtual Bersama Menkumham

Jakarta - Seluruh Pimpinan Tinggi Pratama serta Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengikuti kegiatan apel pagi sekaligus halalbihalal Idulfitri 1442 H bersama Menteri Hukum HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly secara virtual di Aula Oemar Seno Adji, lantai 18 Gedung Eks Sentra Mulia, Jakarta, Senin (17/05/2021).

"Pada tahun 2021 ini, Hari Idulfitri bertepatan dengan Hari Kenaikan Isa Almasih. Inilah salah satu contoh wujud Bhinneka Tunggal Ika, potret tenggang rasa, dan persatuan Bangsa Indonesia seutuhnya," ujar Yasonna saat membuka apel.

Selanjutnya, Yasonna menyampaikan imbauan kepada seluruh jajaran di Kemenkumham untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Hari Idulfitri tahun ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum ada tanda-tanda membaik. Maka marilah kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19. Harus ada gotong royong dan kepedulian antara Pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," jelas Yasonna.

Yasonna menegaskan agar aktivitas kantor di wilayah Kemenkumham tetap mematuhi prosedur yang berlaku. 

“Dalam kegiatan perkantoran, saya mengimbau untuk mematuhi peraturan kehadiran, terutama pada wilayah-wilayah dalam status zona merah Covid-19. Hindari munculnya kluster perkantoran dengan tetap disiplin melaksanakan protokol,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Yasonna turut menyampaikan kepada seluruh pegawai baik di pusat maupun kantor wilayah untuk dapat melakukan percepatan dalam pelaksanaan target kinerja dan anggaran.

"Pelayanan prima, penyerapan anggaran, penyelesaian temuan pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan, nilai-nilai indeks kinerja, serta predikat Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanai (WBK/WBBM) harus menjadi tujuan yang kita raih bersama," ujar Yasonna sebelum menutup sambutannya.

Acara apel pagi dilanjutkan dengan halalbihalal Menkumham bersama seluruh jajaran Kemenkumham. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh pegawai DJKI secara virtual. (SYL/KAD)




LIPUTAN TERKAIT

Dampingi Inventor Sulawesi Utara, DJKI Beri Edukasi Penyelesaian Substantif Paten

Inventor Indonesia dari berbagai perguruan tinggi atau pelaku UMKM pada kenyataannya belum terlalu banyak memberikan pelindungan atas temuan dan penelitiannya seperti inventor di negara lain. Hal tersebut dikarenakan minimnya informasi dan edukasi tentang tata cara pengajuan dan pendaftaran paten, khususnya pada saat menyempurnakan dokumen permohonan paten pada tahap awal.

4 Juli 2022

Sekretaris DJKI: Pegawai Harus Berikan Pelayanan Bermutu dan Anti Suap

Jakarta - Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Sucipto mengajak seluruh pegawai untuk tak hanya memenuhi pelayanan, tetapi juga meningkatkan pelayanan publik. Menurutnya, setiap pegawai di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) harus bersih dari penyuapan dan memiliki standar pelayanan yang berkualitas.

1 Juli 2022

Perkuat Sistem Manajemen Organisasi, DJKI Gelar Pelatihan ISO 37001:2016

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melaksanakan kegiatan Training ISO 37001:2016 tentang Manajemen Anti Penyuapan dan Manajemen Risiko di Lingkungan DJKI pada hari Senin, 27 Juni 2022 di Aula Oemar Seno Adjie Lantai 18 Gedung Eks. Sentra Mulia.

27 Juni 2022

Selengkapnya