Direktur Jenderal

Kekayaan Intelektual

Nama:
Dr. Freddy Harris, ACCS.( Plt )
Alamat:
Jl.H.R Rasuna Said Kav 8-9
Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Kode Pos 12940
Telepon:
021 - 5790 5619
E-mail:
freddy.harris@dgip.go.id
Website:
www.dgip.go.id



Jajaran Pimpinan Eselon II

RESUME SINGKAT

dirjen hki

Prof Dr. Ahmad M. Ramli, S.H.,M.H. lahir di Bandung pada tanggal 4 Juli 1961. Saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual. Menempuh pendidikan SD sampai dengan SMA di kota Bandung dan dilanjutkan dengan menempuh pendidikan Sarjana Hukum sampai dengan Doktor Ilmu Hukum di Universitas Padjadjaran Bandung. Selain menempuh pendidikan formal di Indonesia, juga berkesempatan menempuh pendidikan di School of Law (Boalt Hall) University of California, Berkeley untuk Visiting Scholar Program & Sandwich Program di Amerika Serikat tahun 1997. Selain itu untuk memperdalam pengetahuan mengenai Hak Kekayaan Intelektual mengikuti pendidikan di Japan Institute of Invention and Innovation Tokyo Jepang pada tahun 1996 dan sebelumnya juga telah mengikuti pelatihan mengenai Hak Kekayaan Intelektual yang diselenggarakan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO)pada tahun 1995.

Sebelum menjabat sebagai Dirjen KI, menjabat sebagai Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional dari tahun 2007 hingga Oktober 2010. Selain itu pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Padjadjaran Bandung.

Beberapa penghargaan pernah diterima yaitu penghargaan dari Presiden RI berupa Satya Lancana Karya Satya di tahun 2004 dan penghargaan Satya Karya Bakti Pendidikan dari Rektor Universitas Padjajaran 2003. Prestasi lainnya adalah sebagai wisudawan program Doktor dengan predikat CUMLAUDE dari Universitas Padjadjaran tahun 2003, piagam Rektor Universitas Padjadjaran sebagai Mahasiswa Teladan I Universitas Padjadjaran 1985 dan Piagam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai Mahasiswa Teladan 1985.

Sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, juga kerap menjadi pimpinan DELRI dalam berbagai perundingan baik di tingkat regional seperti ASEAN, multilateral seperti WIPO, serta perundingan bilateral lainnya.



Kontak Kami

Jl.H.R Rasuna Said Kav 8-9
Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Kode Pos 12940

Blog Direktur Jenderal HKI


Terima Kasih! Kami sudah menerima email Anda!