Info Terbaru: Berita Resmi Merek Seri-A No. 79/XII/A/2017, 80/XII/A/2017, 81/XII/A/2017   baca lebih lanjut

Sistem Perlindungan Desain Industri Sebagai Motor Penggerak Ekonomi Untuk Mendukung Pembangunan Nasional

pelantikan dirjen

Semarang - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bekerja sama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) menyelenggarakan Seminar "Sistem Perlindungan Desain Industri Sebagai Motor Penggerak Ekonomi untuk Mendukung Pembangunan Nasional" di Hotel Crown, Jawa Tengah, Rabu (6/12/2017).

Dalam sambutannya, Plh. Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intektual, Habibah mengatakan bahwa tujuan dari seminar ini untuk mensosialisasikan dan menjelaskan tata cara dan prosedur dalam mengajukan permohonan pendaftaran desain industri di DJKI.

Kegiatan ini menghadirkan tenaga ahli dari Japan Patent Office (JPO), Pemeriksa desain industri DJKI, Kepala Sub Direktorat Kerja Sama Luar Negeri DJKI, serta Dosen Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang sebagai narasumber.
Seminar ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah, Ibnu Chuldun, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM kanwil Jawa Tengah, Sri Widyaningsih, serta 74 orang dari para pelaku usaha/UKM, Kementerian/Lembaga, Akademisi.