Sambutan Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual

dirjen hki

Assalamualaikum Wr. Wb. ,

Perkenankan saya mengucapkan selamat datang dan rasa terimakasih, atas kesediaannya mengunjungi situs resmi informasi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Kekayaan Intelektual (KI) telah menjadi bagian penting dalam perkembangan perekonomian Nasional maupun International. Berbagai jenis informasi tentang kebijakan, peraturan, perkembangan terkini praktek penerapan dan perlindungan KI , telah menjadi materi yang sangat diperlukan oleh masyarakat.

Informasi sebagai jendela dan pintu gerbang pengetahuan, mempunyai posisi yang dominan dalam mendukung pembangunan, khususnya pada sektor riil masyarakat. Melihat kebutuhan masyarakat akan informasi KI maka Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia sebagai pelaksana kewajiban pemerintah, dan gugus tugasnya untuk melayani kebutuhan masyarakat akan informasi KI secara terbuka, diwujudkanlah situs resmi ini. Hal ini tentunya akan sangat membantu dalam menjawab kebutuhan informasi bidang Kekayaan Intelektual bagi berbagai pihak di Indonesia maupun mancanegara.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia dan dunia sangat ditopang oleh investasi inovasi kekayaan intelektual yang selalu tumbuh dan berkembang seiring komersialisasi KI tersebut. Oleh karenanya, diharapkan karya intelektual bangsa selalu dapat tumbuh dan berkembang serta dapat berharmonisasi dengan karya intelektual bangsa lain. Sajian materi informasi KI dalam situs resmi ini diharapkan dapat menstimulasi perkembangan KI Indonesia, sehingga dapat terwujud karya intelektual nasional dalam jumlah yang besar dalam mengembangkan perekonomian Indonesia kini dan masa akan datang.

Semoga segala materi informasi KI yang telah tersaji dalam situs ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia akan selalu berusaha untuk menjadi yang terdepan melayani kebutuhan informasi KI yang benar untuk masyarakat di Indonesia.

Selamat memanfaatkan situs online informasi ini.

Wassalammualaikum Wr Wb

 

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual

Prof Dr AHMAD M RAMLI, S.H., M.H FCBArb