Info Terbaru: Berita Resmi Merek Seri-A No. 79/XII/A/2017, 80/XII/A/2017, 81/XII/A/2017   baca lebih lanjut

Menkumham Buka Legal Expo Kemenkumham 2017

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly membuka acara Pekan Hari Dharma Karyadhika 2017, Inovasi Layanan Publik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Legal Expo, dan Pameran Karikatur di Graha Pengayoman, Kamis (12/10/2017).

Dalam Legal Expo Kemenkumham 2017 kali ini, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) bersama institusi penegak hukum lainnya turut serta memeriahkan acara ini dengan membuka booth stand pameran.

Mengusung tema ‘Pelayanan Publik’, sebagai bentuk Kemenkumham terhadap institusi di bidang hukum dan hak asasi Manusia (HAM) lainnya dalam memperkuat kerjasama jajaran penegakan dan pembangunan hukum agar dapat bersinergi.

“Kegiatan Legal Expo adalah bagian dari apresiasi dan sinergitas Kemenkumham terhadap institusi di bidang hukum dan HAM lainnya untuk bersama-sama membangun hukum dan HAM di Indonesia secara komprehensif,” ucap Yasonna H Laoly saat pidato pembukaan.

Selain itu, Menkumham Yasonna H Laoly juga menjelaskan mengenai Hari Dharma KaryaDhika (HDKD) tahun ini sebagai peringatan hari jadi Kemenkumham bertemakan ‘Kerja Bersama, Kami PASTI Melayani’ yang disimbolkan dengan kepala kuda dan lambang tatanilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif).

Ada makna yang mendasari pemilihan tersebut, bahwa kuda identik dengan simbol kecepatan, ketangkasan dan kekuatan.

Dalam kehidupan kerajaan, kuda disimbolkan sebagai kesatria yang mempunyai martabat dan harga diri yang tinggi serta berwibawa.

Yasonna H Laoly berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kemenkumham mempunyai jiwa kesatria, bermartabat dan mempunyai harga diri yang tinggi, serta mampu bekerja keras, tekun, dan pantang menyerah.

“ASN Kemenkumham juga harus memiliki loyalitas dan pengabdian total kepada bangsa dan negara tercinta,” tegas Yasonna H Laoly. (Humas DJKI, Oktober 2017)