Info Terbaru: Berita Resmi Merek Seri-A No. 79/XII/A/2017, 80/XII/A/2017, 81/XII/A/2017   baca lebih lanjut

Hari HAM SeDunia ke-69: Ditjen Kekayaan Intelektual Dukung Disabilitas Dalam Pemenuhan Hak

 

Solo - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan, bahwa pemerintah terus berkomitmen dalam upaya pemajuan dan pemenuhan HAM yang telah diamanatkan dalam konstitusi dan instrumen HAM Internasional, dalam acara memperingati Hari HAM Sedunia yang digelar di Solo, Minggu 10 Desember 2017.

Menkumham menuturkan, hal itu dapat dilihat berdasarkan hasil dialog Universal Periodic Review (UPR) oleh Dewan HAM PBB sudah berlangsung pada awal Mei 2017 bersama Menteri Luar Negeri memimpin Delegasi Indonesia ketika membahas perkembangan implementasi HAM dalam 4 tahun terakhir.

“Dalam pembahasan UPR tersebut, banyak negara anggota PBB menyampaikan tanggapan dan apresiasi yang baik terkait dengan pemajuan HAM di Indonesia khususnya terkait dengan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia,” ujarnya menjelaskan.

Adapun pelaksanaan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) sudah memasuki generasi ke-4. Pemerintah sekaligus menunjukkan komitmen dalam upaya pemajuan dan pemenuhan HAM bagi masyarakat Indonesia.

Continue Reading

Ditjen KI Ikut Semarakan Peringatan Hari HAM SeDunia ke 69

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Surakarta serta para pelajar ikut memeriahkan gelaran The Colour Hak Asasi Manusia dalam rangkaian peringatan Hari HAM Sedunia ke-69 dengan tema “Remaja Surakarta Peduli HAM” yang berpusat di Benteng Vastenberg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/12/2017).

Continue Reading

Sistem Perlindungan Desain Industri Sebagai Motor Penggerak Ekonomi Untuk Mendukung Pembangunan Nasional

pelantikan dirjen

Semarang - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bekerja sama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) menyelenggarakan Seminar "Sistem Perlindungan Desain Industri Sebagai Motor Penggerak Ekonomi untuk Mendukung Pembangunan Nasional" di Hotel Crown, Jawa Tengah, Rabu (6/12/2017).

Dalam sambutannya, Plh. Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intektual, Habibah mengatakan bahwa tujuan dari seminar ini untuk mensosialisasikan dan menjelaskan tata cara dan prosedur dalam mengajukan permohonan pendaftaran desain industri di DJKI.

Continue Reading

Sosialisasi Pendaftaran Merek Internasional Melalui Madrid Protokol

pelantikan dirjen

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengadakan Sosialisasi Pendaftaran Merek Internasional melalui Madrid Protocol di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman akan manfaat dan keuntungan aksesi Madrid Protocol bagi para pelaku usaha/ UKM, Kementerian/Lembaga dan para pemangku kepentingan kekayaan intelektual (KI).

Continue Reading

Seminar Nasional Strategi Nasional Kekayaan Intelektual

pelantikan dirjen

Setelah melakukan serangkaian kajian dan pengumpulan data dari para pemangku kepentingan sebagai bahan penyusunan Strategi Nasional Kekayaan Intelektual (SNKI) yang dilakukan Tim Ekspert Nasional yang terdiri dari Prof. A Zen Umar Purba selaku National Lead Expert, serta Prof. M. Hawin, Dr. V. Henry Soelistyo Budi dan Dr. Cita Citrawinda sebagai National Expert.

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) di dukung World Intellectual Property Organization (WIPO) menyelenggarakan Seminar Nasional Strategi Nasional Kekayaan Intelektual di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Continue Reading