INDONESIA | ENGLISH

Info Terbaru: Berita Resmi Paten Seri-A & Berita Resmi Paten Sederhana Seri-A No. 644 Berdasarkan UU Paten No. 13 Tahun 2016 baca lebih lanjut

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia bekerjasama dengan BNI 46 menyelenggarakan “Pulang Kampung Bareng Kumham”

31 Mei 2019 Pulang Kampung Bareng Kumham

Momen mudik merupakan momen penting yang ditunggu untuk bertemu dan berkumpul dengan keluarga. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyelenggarakan mudik bersama keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tahun 2019 bekerjasama dengan BNI 46. Mudik bersama ini merupakan mudik bersama ketiga yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bambang Rantam melepaskan 910 peserta “Pulang Kampung Bareng Kumham” yang keseluruhannya merupakan keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berbarengan dengan Apel Sore pegawai Kemenkumham, Jumat (31/05/2019).

Dengan menggunakan 20 bus yang sudah tersertifikasi untuk bus angkutan mudik. Mudik bersama ini menyediakan rute Lampung-Palembang sebanyak 3 bus, 3 bus menuju Semarang, 4 bus menuju Solo, 8 bus menuju Yogyakarta dan2 bus untuk tujuan Jawa Timur, Surabaya dan Sidoarjo.

Dalam kesempatan ini, pihak BNI yang diwakili oleh jajaran Divisi Kelembagaan beserta Sekretaris Jenderal Kemenkumham menyerahkan secara simbolis souvenir mudik bersama berupa TapCash BNI, bingkisan untuk peserta mudik bersama, makanan untuk berbuka puasa di perjalanan dan foto bersama dengan perwakilan peserta mudik bersama 2019.

Dalam Apel Sore dan Pelepasan Mudik Bersama, Sekretaris Jenderal tidak lupa untuk menghimbau para pegawai unit pusat agar membersihkan ruangan masing-masing agar tidak menimbulkan masalah ketika ditinggal mudik, mengawasi dan melepaskan seluruh peralatan elektronik, masuk kerja kembali pada tanggal 10 Juni 2019 dan menghimbau untuk pegawai unit pusat yang masih berada di Jakarta untuk mengikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila pada tanggal 1 Juni 2019 di Kantor Pusat Kementerian Hukum dan Ham, sedangkan untuk pegawai yang sudah mudik untuk nmengikuti di UPT Kanwil setempat.

“Untuk para pemudik, saya berpesan untuk menjaga ketertiban, keamanan dan keselamatan. Selalu berdo’a, berhati-hati ketika mudik menuju tujuan masing-masing. Bapak Menteri, saya beserta jajaran pimpinan tinggi Kemenkumham mengucapkansalam untuk keluarga di kampung halaman.” Pesan Bambang Rantam dalam amanatnya sebelum memberangkatkan rombongan Pulang Kampung Bareng Kumham.

Selamat menyongsong Idul Fitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat jalan, selamat sampai tujuan.