Info Terbaru: Berita Resmi Merek Seri A No. 38, 38A dan 39/IX/A/2018 (Sesuai Undang-Undang Merek No. 15 Tahun 2001) baca lebih lanjut

Ditjen KI Ikut Semarakan Peringatan Hari HAM SeDunia ke 69

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Surakarta serta para pelajar ikut memeriahkan gelaran The Colour Hak Asasi Manusia dalam rangkaian peringatan Hari HAM Sedunia ke-69 dengan tema “Remaja Surakarta Peduli HAM” yang berpusat di Benteng Vastenberg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/12/2017).

Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo bersama Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto, Inspektur Jenderal Kemenkumham, Aidir Amin Daud, serta Dirjen Hak Asasi Manusia, Mualimin Abdi membuka acara secara simbolis dengan pelepasan balon ke udara di sertai penaburan serbuk warna-warni oleh pelajar.

Selanjutnya para pegawai Ditjen KI bersama peserta lainnya melakukan jalan santai dengan membentangkan spanduk dukungan kekayaan intelektual (KI) bagi penyandang disabilitas.

Dalam hal mendukung HAM di Indonesia terkait dengan kekayaan intelektual, Ditjen KI saat ini sedang merancang Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Fasilitasi Akses Terhadap Ciptaan Bagi Penyandang Disabilitas Netra Dalam Membaca dan Menggunakan Huruf Braille, Buku Audio, atau Sarana Lainnya.

“Ini merupakan salah satu hal yang menjadi kebanggaan kami bahwa di kota Solo dalam rangka untuk menghormati dan menghargai sesama masyarakat yang ada di kota Surakarta selalu mengingat pada Pancasila sila ke dua, yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab,” ujar FX Hadi Rudyatmo.

Kegiatan ini juga digelar pameran pelayanan publik seperti layanan paspor keliling, Layanan Kekayaan Intelektual serta Layanan Penyuluhan Hukum dan HAM. Colour HAM ini merupakan satu rangkaian acara Hari HAM ke-69 yang puncaknya adalah pemberian penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM yang akan dilaksanakan Minggu (10/12) yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo di Hotel Sunan Solo. (Humas DJKI, Desember 2017)